Alasan Aubameyang dan Lacazette Menghilang saat Arsenal Dipecundangi Brentford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 14 Agustus 2021
Alasan Aubameyang dan Lacazette Menghilang saat Arsenal Dipecundangi Brentford
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal harus tersungkur di kandang Brentford pada laga pembuka Premier League 2021-2022. Hasil minor ini tak lepas dari absennya dua bomber The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Dalam laga yang berlangsung di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8) dini hari WIB, Arsenal takluk 0-2 dari tim promosi tersebut. Ini menjadi awal yang buruk bagi Mikel Arteta dan pasukannya.

Arteta menurunkan susunan pemain yang cukup mengejutkan dalam pertandingan ini. Ia memainkan Folarin Balogun yang berusia 20 tahun sebagai ujung tombak.

Baca Juga:

Brentford 2-0 Arsenal: The Gunners Dipermalukan Tim Promosi

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Bersejarah Brentford atas Arsenal

Ada Peluang Arsenal Balikan dengan Martin Odegaard

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang

Sementara nama Aubameyang dan Lacazette tidak ada di bangku cadangan. Padahal tidak ada informasi terkait cedera yang dialaminya keduanya.

Absennya Aubameyang dan Lacazette mengurangi daya gedor Arsenal. terbukti, mereka gagal mencetak gol meski menciptakan banyak peluang.

Usai laga, Arteta memberi informasi terkait absennya Aubameyang dan Lacazette. Ia mengaku juga cukup terkejut.

"Saya tidak bisa mengubah itu (absennya Aubameyang dan Lacazette). Kami tahu itu sebelum pertandingan," kata Arteta kepada BT Sport.

"Saya tidak tahu (apakah mereka akan tersedia untuk pertandingan berikutnya). Apa yang bisa saya kendalikan dan bantu, saya akan mengerahkan semua antusiasme dan usaha saya untuk itu."

Kecewa Berat

Arteta tak bisa menutupi rasa kecewanya terkait kekalahan ini. Namun ia enggan mencari alasan.

"Kami memulai musim melawan lawan yang bagus. Saya tidak berpikir kami pantas mendapatkan sesuatu yang berbeda," tambahnya.

"Banyak anak muda melakukan semua yang mereka bisa. Bagi beberapa dari mereka, ini adalah pengalaman pertama di liga sehingga memiliki banyak arti."

Kekalahan atas Brentford membuat Arteta berada di bawah tekanan. Ia harus segera membawa Arsenal bangkit jika tak mau menjadi manajer pertama yang kehilangan pekerjaan pada musim ini.

Arsenal Brentford Pierre-Emerick Aubameyang Alexandre Lacazette Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan