Alasan Bali United Setuju Liga 1 Kembali Digelar di Jateng dan DIY

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 November 2021
Alasan Bali United Setuju Liga 1 Kembali Digelar di Jateng dan DIY
Para pemain Bali United melakukan selebrasi usai Ricky Fajrin jebol gawang Persipura Jayapura. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Bali United mendukung penuh keputusan menggelar seri ketiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Stadion yang digunakan memiliki kualitas lapangan bagus.

Total ada empat stadion yang digunakan selama seri kedua Liga 1. Mulai dari Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Bali United memainkan laganya di Bantul (vs PSM Makassar dan Persipura Jayapura), Solo (vs PSS Sleman) dan Sleman (vs Bhayangkara FC dan PSIS Semarang).

Sementara untuk latihan, Bali United berlatih di Stadion Mandala Krida dan Lapangan YIS, Sleman. Seluruh lapangan dinilai punya kualitas yang bagus untuk tanding maupun latihan.

"Saya pikir ini keputusan yang bagus dari federasi. Kita punya beberapa stadion dengan kualitas bagus. Saya pikir kota di sini juga sangat bagus," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Jumat (5/11) malam.

Baca Juga:

Bali United Akui Tak Mudah Kalahkan Persipura meski Banjir Peluang

Bali United Menyulitkan, Jacksen F Tiago: Tetapi Paling Sulit Lawan Wasit

Bali United akan melakoni seri tiga pada 18 November 2021 dengan melawan Persela Lamongan. Bali United memiliki waktu panjang untuk mengevaluasi permainan pada seri kedua.

Menurut Teco, sapaan akrabnya, sudah ada perbaikan dari lini belakang. Gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata tak kebobolan dalam tiga laga terakhir.

"Tiga pertandingan tidak kebobolan merupakan hal bagus buat kita. Kita sudah perbaiki lini belakang dari tim. Sekarang, kita harus kerja lebih keras supaya bisa cetak gol lebih," tutur Teco.

Rombongan tim Bali United akan meninggalkan Yogyakarta pada Sabtu (6/11) pagi. Mereka akan bertolak menuju Solo, untuk terbang ke Bali, via Bandara Adi Soemarmo, dengan pesawat jadwal terbang pagi.

Bali United lebih dahulu memberi waktu libur pada para pemain, agar bisa kumpul dengan keluarga, sekaligus recovery. Setelah itu, latihan bisa dilakukan di kawasan Kuta, Badung. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan