Alasan Bambang Pamungkas Menerima Jabatan Manajer Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Januari 2020
Alasan Bambang Pamungkas Menerima Jabatan Manajer Persija Jakarta
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Mantan pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, resmi menjadi manajer skuat Macan Kemayoran. Namanya diumumkan berbarengan perkenalan pelatih anyar Sergio Farias, Jumat (17/1).

Salah satu alasan Bepe, panggilan Bambang Pamungkas mau menjadi manajer, yakni target yang diusung Persija musim 2020. Seperti diketahui, Persija bertekad untuk kembali menjadi juara seperti di Liga 1 2018.

"Sebetulnya keputusan pensiun tahun kemarin sudah ada awal musim dan sudah disampaikan pak Ferry (Paulus) dan diskusi sudah enam bulan lalu. Saya tidak ingin menjawab, karena masih ingin memastikan diri saya. Pada akhirnya, ketika pensiun saya belum menjawab (jadi manajer). Ikatan batin, toh saya tidak seintens seperti masih bermain," kata Bambang Pamungkas.

Baca Juga:

Jabatan Presiden Klub Pindah ke Prapanca, Ferry Paulus Menjadi Direktur Olahraga Persija Jakarta

Bambang Pamungkas Resmi Diumumkan sebagai Manajer Persija Jakarta

Bambang Pamungkas menambahkan bahwa keputusan menerima tanggung jawab sebagai manajer karena ada posisi tawar. "Secara intensitas tidak seperti bermain, mungkin secara pemikiran sama, yakni membuat tim lebih baik, jadi saya bisa tetap minum teh."

"Saya sampaikan ke pak Ferry, saya menerima tanggung jawab ini, tapi ada satu hal menjadi bargaining. Baru sekitar seminggu yang lalu, ada proses di sana. Apapun itu tidak mengurangi tanggung jawab saya."

"Satu hal, mengapa saya menerima tantangan sebagai manajer Persija, karena ada target tinggi. Kalau target tidak tinggi, saya merasa tidak perlu di sini," tambah Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas akan saling bantu dengan Ardhi Tjahjoko, manajer Persija sebelumnya. Ardhi akan menjabat sebagai penasihat, namun menunggu keputusan dari Angkatan udara. Keduanya berada di bawah Presiden Persija, Mohammad Prapanca.

"Saya pikir tidak banyak berubah. Seperti saya menjadi kapten, tapi sekarang posisinya di luar lapangan. Sebenarnya, tidak ada pengurangan, tapi penambahan dan memperkuat. Pak Ardhi juga masih di sana dan seperti disampaikan pak Ardhi secara lisan bersedia, semoga tidak ada kendala dengan suratnya," sambung Bambang Pamungkas.

Bambang pamungkas Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan