Alasan Barcelona Perlu Takut Hadapi Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 14 Agustus 2020
Alasan Barcelona Perlu Takut Hadapi Bayern Munchen
Bayern Munchen (Twitter Bayern)

BolaSkor.com - Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan perempat final Liga Champions 2019-2020, di Estadio da Luz, Jumat (14/8) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Barca punya kenangan buruk kontra Bayern.

Dibanding laga perempat final lainnya, pertemuan Barcelona melawan Bayern Munchen menjadi yang paling menarik. Alasannya, kedua tim adalah calon kuat juara. Pertandingan tersebut layak mendapatkan label final kepagian.

Baca Juga:

3 Pertandingan Bersejarah antara Barcelona Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Nostalgia: Ketika Bayern Munchen Mengganyang Barcelona dengan Agregat 7-0

Psywar Pelatih Barcelona, Lionel Messi Jauh Lebih Hebat ketimbang Robert Lewandowski

Barcelona

Barcelona dan Bayern punya materi pemain bintang. Barca diperkuat pemain-pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, Gerard Pique, hingga Frenkie de Jong. Sementara itu, FC Hollywood memiliki barisan armada seperti Robert Lewandowski, Manuel Neuer, Thomas Muller, dan Thiago Alcantara.

Bermain di tempat netral juga membuat pertandingan semakin menarik. Apalagi, pemenang ditentukan dalam satu pertandingan. Walhasil, kedua klub akan mempertaruhkan segalanya demi meraih tiket semifinal.

Berdasarkan catatan, Bayern Munchen adalah klub yang menjadi antitesis untuk Barcelona. Bayern paling sering membuat Barca pulang dengan tangan hampa.

Sejauh ini, Barcelona telah kalah lima kali dari Bayern. Itu merupakan catatan kekalahan terbesar Barcelona melawan klub di Liga Champions. Tiga duel lainnya berakhir dengan dua menang plus satu imbang.

Dua di antara lima kemenangan tersebut terjadi pada musim 2012-2013. Die Roten mengalahkan Barcelona dengan agregat tujuh gol tanpa balas.

Pemenang laga nanti akan menghadapi satu di antara Manchester City atau Olympique Lyon yang bertanding pada perempat final lainnya. Sementara itu, Red Bull Leipzig dan Paris Saint-Germain terlebih dahulu memastikan diri lolos ke semifinal.

Barcelona Breaking News Bayern munchen Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan