BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan memiliki alasan kuat hingga membiarkan Luis Suarez menuju pintu keluar. Suarez memiliki permintaan yang tak masuk akal bagi Barcelona.

Kepergian Luis Suarez dari Barceleona menghadirkan sejumlah kontroversi. Barca dianggap seperti kacang lupa kulit. Suarez merupakan pemain yang berkontribusi besar bagi kesuksesan Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

Berdasarkan kabar yang berkembang, Barcelona menjual Suarez ke Atletico Madrid karena tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Padahal, kemampuan Suarez belum benar-benar habis. Apalagi, Suarez memiliki kerja sama yang baik dengan Lionel Messi.

Baca Juga:

Lionel Messi Digosipkan Cedera, Pelatih Argentina Beri Penjelasan

Terungkap, Lionel Messi Pernah Dimarahi Wasit karena Tak Hormati Liverpool

Alasan di Balik Bertahannya Persahabatan Messi dan Suarez

Luis Suarez

Pada musim lalu, Suarez mengemas 16 gol di LaLiga. Padahal, pada sebagian musim ia terpaksa menepi karena cedera.

Rupanya, Barcelona memiliki alasan lain selain Suarez tak masuk dalam rencana Koeman. Marca melaporkan, Barcelona tidak tertarik memenuhi permintaan Suarez soal perpanjangan kontrak.

Mantan pemain Liverpool itu ingin kontrak baru berdurasi empat tahun. Dengan begitu, Suarez akan memperkuat Barcelona hingga berusia 37 tahun. Dengan waktu tersebut, Suarez berencana gantung sepatu di Barcelona.

Barca yang mengetahui permintaan itu pun menolak mentah-mentah. Barca menilai, merupakan kesalahan jika mempertahankan Suarez hingga empat tahun ke depan. Apalagi, Suarez mulai sering masuk ruang perawatan dan gajinya terbilang tinggi.

Pada saat itu, kontrak Suarez juga akan usai pada Juni 2022. Sehingga, menurut Barcelona keputusan terbaik adalah dengan melepas Suarez secepat mungkin.

Luis Suarez diprediksi tidak akan memperkuat Atletico Madrid saat bersua Barcelona pada laga lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11). Suarez terpapar COVID-19 ketika memperkuat tim nasional Uruguay pada ajang kualifikasi Piala Dunia.