Alasan Bek Timnas U-19 Memasukkan Baju Layaknya Siswa Teladan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 November 2020
Alasan Bek Timnas U-19 Memasukkan Baju Layaknya Siswa Teladan
Rizky Ridho. (Media Persebaya)

BolaSkor.com - Setiap pemain sepak bola selalu memiliki ciri khas khusus, tak terkecuali bek Timnas Indonesia U-19/U-20, Rizky Ridho. Pemain Persebaya Surabaya ini selalu terlihat rapih dengan memasukkan baju baik itu ketika latihan atau bermain.

Ternyata salah satu alasan Rizky Ridho berpenampilan raih karena ia terinsipirasi dari penampilan legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro. Seperti yang diketahui ketika masih memperkuat Persebaya, Bejo juga merupakan pemain yang sering merapikan bajunya dengan memasukannya ke celana.

Uniknya penampilannya tersebut selalu dijaga selama bertanding. Ketika lawan menarik bajunya dalam pertandingan, wakil kapten Timnas Indonesia U-19 ini secara refleks langsung merapihkan kembali bajunya.

Baca Juga:

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah Beberkan Dua Target

Ketum PSSI: Shin Tae-yong Harus ke Indonesia Paling Telat 1 Desember

"Saya terinspirasi dari abah Bejo (Sugiantoro). Selalu masukin baju dan sudah saya tiru sejak saya bermain di level junior. Pernah ditarik lawan, tapi langsung saya masukin lagi karena tidak nyaman saja," ucap Rizky ketika kepada awak media.

Ridho merupakan salah satu pemain andalan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong selama melakukan pemusatan latihan (TC) baik itu di Jakarta, Thailand, maupun saat berlatih di Kroasia.

Dari 11 pertandingan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 selama TC di Kroasia, Ridho bermain sebanyak delapan kali. Bahkan duetnya bersama Elkan Baggott menjadikan lini pertanahan Timnas Indonesia U-19 menjadi sangat kuat dan sulit ditembus lawan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melkukan TC di Jakarta yang dimulai sejak 13 November lalu. TC ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Persebaya surabaya Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan