Alasan Berkelas Pochettino Mainkan Kane Kontra Tim Divisi Tiga Sepak Bola Inggris

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Januari 2019
Alasan Berkelas Pochettino Mainkan Kane Kontra Tim Divisi Tiga Sepak Bola Inggris
Harry Kane (Foto: Laman Resmi Tottenham Hotspur)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur tidak menemui kendala berarti ketika memastikan satu tempat di putaran empat Piala FA pasca menang telak 7-0 kontra Tranmere Rovers. Serge Aurier mencetak dua gol, Son Heung-min dan Harry Kane satu gol, sementara Fernando Llorente melesakkan hat-trick.

Kemenangan itu sedianya sudah diduga sebelumnya. Bukan karena isu pengaturan skor atau semacamnya, melainkan karena Tranmere yang level bermainnya jauh di bawah Tottenham. Sekedar informasi, Tranmere bermain di League Two atau divisi ketiga sepak bola Inggris.

Dari hujan gol yang terjadi di Prenton Park, ada satu momen menarik ketika Mauricio Pochettino, manajer Tottenham, memainkan Harry Kane di babak kedua dari bangku cadangan.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur Jadi Kejutan di Tengah Persaingan Liverpool dan Manchester City

6 Ksatria Emas Tottenham Hotspur

Bermain di Piala Asia 2019, Son Pamitan dengan Tottenham Hotspur

Fernando Llorente lesakkan hat-trick kontra Tranmere Rovers

Pro kontra mengiringi keputusan Pochettino memainkan Kane. Ada yang menilai Pochettino ingin 'menghancurkan' Tranmere lebih parah karena Kane masuk ketika Spurs sudah unggul 6-0. Ada juga yang melihatnya sebagai bentuk penghargaan kepada Tranmere.

Pochettino punya jawaban atas segala pertanyaan mengenai keputusannya memainkan Kane, meski timnya sudah unggul jauh dan kapten Timnas Inggris bisa diistirahatkan untuk laga berikutnya.

"Itu bentuk respek. Respek kepada fans, respek kepada lawan. Mereka tidak akan punya banyak kesempatan melihat Harry Kane bermain di sini, di kompetisi seperti Piala FA," tutur Pochettino di Sky Sports.

"Saya pikir atmosfernya bagus. Untuk alasan berbeda-beda saya memutuskan untuk melakukan perubahan dan memainkan Kane adalah salah satunya. Penting memperlihatkan respek kepada fans di sini jadi mereka bisa melihat Harry Kane, ikon sepak bola Inggris."

Alasan yang masuk akal. Kane, 25 tahun, memang tengah mengukir sejarah sebagai penerus Wayne Rooney di timnas Inggris. Tidak hanya rajin mendulang gol di level klub, Kane juga tajam kala membela skuat The Three Lions.

Breaking News Tottenham Hotspur Harry Kane Mauricio Pochettino Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan