Alasan Bernardo Silva Gagal Berlabuh di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 September 2022
Alasan Bernardo Silva Gagal Berlabuh di Barcelona
Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona sedianya sudah merekrut banyak pemain di bursa transfer musim panas 2022 dari Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Hector Bellerin, hingga Marcos Alonso. Tapi masih ada saja buruan yang lepas.

Pemain itu adalah gelandang serang asal Portugal, Bernardo Silva, yang saat ini membela Manchester City. Kontrak Silva (28 tahun) bertahan hingga 2025 dengan Man City, tapi sudah semenjak musim lalu rumor hengkangnya muncul.

Untuk dua kali beruntun Silva bertahan di klub yang sudah dibelanya sejak 2017 tersebut. Namun itu tidak menutup fakta apabila Barcelona tertarik kepadanya. Lantas, mengapa Silva tidak jadi bergabung ke tim arahan Xavi Hernandez?

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain yang Hengkang pada Deadline Day Transfer

Atletico Madrid Hindari Klausul Pembelian Antoine Griezmann, Barcelona Kalem

Barcelona Tuntut Atletico Madrid Penuhi Klausul Pembelian Antoine Griezmann

Paulo Silva, ayah Bernardo Silva, menjelaskan alasan putranya tidak meninggalkan Man City. Menurutnya, tidak pernah ada tawaran kongkrit dari Barcelona kepada Man City untuk mendatangkan Silva.

"Ada banyak pembicaraan, tetapi tidak ada tawaran konkret yang dibuat pada saat yang kami pikir tepat. Ketika dia tiba, kami menyadari bahwa itu bukan lagi waktu yang tepat untuk semua pihak yang terlibat," terang Paulo Silva kepada Stats Perform.

"Segalanya harus terjadi secara rasional dan itu bukan skenario ideal untuk Bernardo. Dia adalah pemain yang dewasa, dia berusia 28 tahun. Hal-hal harus dilakukan secara rasional, bukan emosional," tegasnya.

Menilik situasi sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup, Barcelona memang fokus mendaftarkan pemain-pemain ke LaLiga. Kondisi itu tak didapat dengan mudah, sebab Barcelona punya masalah finansial dan dirundung hutang. Tak ayal mereka tidak punya waktu untuk bernegosiasi dengan Man City untuk Silva.

Bernardo Silva Manchester City Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan