Alasan Bertele-tele Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Oktober 2019
Alasan Bertele-tele Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam
Timnas Indonesia lawan Vietnam. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Vietnam dengan skor 1-3, pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan alasan mengapa timnya bisa kalah dari Vietnam. Pasalnya, alasannya tak sebanding dengan permainan Skuat Garuda di lapangan.

Pelatih asal Skotlandia itu menyebut tiga gol Vietnam dilesakkan berdasarkan kesalahan tim, namun bermain cukup bagus. Akan tetapi, berdasarkan statistik Flashscore, Timnas Indonesia kalah penguasaan bola (46-54) dan shot on goal (1-3).

"Sudah bermain cukup bagus, bertahan bagus, organisasi bagus, tapi ketika kita switch off, 10 menit tidak konsentrasi dan kebobolan. Tiga gol dari Vietnam itu hadiah dari kita. Tanpa mengurangi rasa respek, mereka tim muda, punya pengalaman," kata Simon McMenemy., dalam konferensi pers usai laga, Selasa (15/10).

Baca Juga:

Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda

250 Suporter Vietnam Sudah Pasti Hadir di Stadion I Wayan Dipta

Di samping itu, Simon McMenemy juga sudah mengevaluasi tiga laga sebelum lawan Vietnam. Di antara evaluasi itu adalah soal kesalahan tim atau kurang konsentrasi. Pada kenyataannya tetap terulang di laga Timnas Indonesia kontra Vietnam.

"Kita sudah antisipasi corner, kita tahu kemana bola akan datang, kita sudah jelaskan, tapi ini problem konsentrasi. Dalam kotak tdak bisa tekel sambil lompat. Kalau di Liga 1 itu mungkin bisa. Di liga 1 itu bukan penalti. Tapi ini level Piala Dunia. Sedikit gesekan bisa berujung penalti. Ini wasit intrnasional, sedikit kesalahan bisa berakibat fatal," ujarnya.

Dalam laga tersebut, Vietnam unggul terlebih dahulu melalui Do Duy Manh (26') di babak pertama. The Golden Stars kemudian mencetak dua gol di babak kedua melalui penalti Que Ngoc Hai (55') dan Nguyen Tien Linh (61'). Timnas Indonesia memperkecil kedudukan melalui Irfan Bachdim (84').

Ini kekalahan keempat beruntun Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda sebelumnya kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5. Timnas Indonesia pun berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Vietnam Simon mcmenemy Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan