BolaSkor.com - Alberto Goncalves enggan berkarier di luar negeri walaupun situasi kompetisi di Indonesia tak jelas juntrungannya. PSSI telah menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020, tetapi belum memberikan konfirmasi kapan musim baru bakal bergulir.

Deretan pemain asing telah berbondong-bondong meninggalkan Tanah Air. Beberapa pemain lokal juga mulai tertantang bermain di luar negeri. Terakhir, Asnawi Mangkualam Bahar dikabarkan bakal berlabuh ke Korea Selatan.

Namun, pria yang akrab disapa Beto tersebut ogah mengikuti langkah serupa. Padahal saat kompetisi di Indonesia pada 2015 lalu terhenti, Beto memilih berkarier di Malaysia dengan memperkuat Penang FA.

Pemain naturalisasi asal Brasil tersebut membeberkan alasannya mengapa kali ini dirinya sabar menanti kompetisi kembali. Liga 1 2021 sendiri masih akan diputuskan lewat Kongres PSSI yang bakal berlangsung pada akhir Februari mendatang.

Baca Juga:

Rutinitas Willian Pacheco Setelah Tiba di Bali

Striker Arema FC Berharap Ada Tunamen Pramusim

"Faktor umur mungkin susah buat saya ke Malaysia atau ke Thailand. Dan di sana mungkin saya harus mulai dari nol," ungkap Beto.

"Mereka belum tahu kulitas saya di sana. Sedangkan di Indonesia meskipun umur saya 40 lebih mereka masih percaya kualitas saya," imbuhnya.

Mantan penggawa Persipura Jayapura tersebut juga mengaku tengah menanti kejelasan nasibnya. Apakah bakal tetap dipinjamkan ke Sriwijaya FC atau dipanggil kembali ke Madura United. Hingga kini, Beto belum mendapat jawaban.

"Atau tim lain saya juga belum tahu. Yang penting saya tetap kerja dan latihan sendiri. Lihat ke depan apapun dan dimanapun saya main saya siap. Karena saya ingin bisa main dua atau tiga tahun lagi," tutur Beto. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)