Alasan Beto Goncalves, Hansamu Yama, Evan Dimas, Zulfiandi, Manahati Lestusen Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 September 2019
Alasan Beto Goncalves, Hansamu Yama, Evan Dimas, Zulfiandi, Manahati Lestusen Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23
Selebrasi Alberto Goncalves. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, telah mendaftarkan 40 untuk entry by name SEA Games 2019 di Filipina. Dari jumlah itu, terdapat lima pemain senior yang masuk daftar.

Mereka adalah Alberto Goncalves, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Manahati Lestusen, dan Evan Dimas Darmono. Munculnya nama Beto sejatinya cukup mengejutkan.

Sebab, beberapa waktu lalu Indra memberi bocoran jika hanya memanggil pemain dengan fisik prima mengingat padatnya jadwal. Pemain senior dengan usia antara 25-27 tahun digadang-gadang jadi pengisi slot senior.

Namun, sang juru taktik punya alasan khusus berkait pemanggilan Beto. Meski sudah berusia 38 tahun, namun bomber Madura United tersebut masuk dalam skema permainannya.

Baca Juga:

SEA Games Sudah Dekat, Indra Sjafri Sudah Punya Kerangka Timnas Indonesia U-23

Indra Sjafri Beri Alasan Timnas Indonesia U-23 Ikut Turnamen di China

"Semua karena kebutuhan tim. Mereka yang saya pilih untuk membangun filosofi serta game plan yang akan saya mainkan," kata Indra Sjafri kepada Bolaskor.com, Kamis (26/09).

Khusus untuk Evan, Hansamu, Zulfiandi, Indra benar-benar paham luar dalam. Mereka sempat bekerja sama di Timnas U-19 dan menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam.

Tak hanya masalah performa, faktor psikologis dan fisik juga jadi pertimbangan utama. Untuk itu, Indra berharap komposisi empat generasi itu membuat kedalaman skuat semakin baik.

"Hansamu Yama, Evan Dimas, Zulfiandi, generasi pertama yang bersama saya di Timnas U-19, tambah Manahati generasi di atasnya. Lalu ada Beto generasi paling senior. Mereka digabung dengan generasi Egy Maulana dan ditambah pemain baru yang muncul dari kompetisi liga kita," tegas eks Bali United tersebut. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Timnas indonesia u-23 Beto goncalves Hansamu Yama Pranata Manahati lestusen Evan dimas SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan