BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Piala AFF 2018. Skuat Garuda sudah menggelar persiapan pemusatan latihan atau training center di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11) pagi hari WIB.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia berlangsung hingga tanggal 5 November 2018 mendatang. Anak-anak asuhan Bima Sakti menghadapi Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) mendatang.

Ada 23 pemain yang sudah ditetapkan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, untuk berlaga di Piala AFF 2018. Namun, tak ada nama Boaz Solossa, yang selalu menjadi langganan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Bima Sakti mengungkapkan bahwa tidak dipanggilnya Boaz, lantaran Skuat Garuda Piala AFF 2018 tidak jauh dari Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Menurut Bima Sakti, Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018 sudah memiliki bentuk permainan yang kompak.

Untuk itu, Bima Sakti lebih memilih Beto Goncalves masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia Piala AFF 2018. Beto bermain sangat impresif di Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018, dengan mencetak empat gol.

"Ya seperti yang saya bilang tadi. Ya kita komposisi sudah sebagian besar yang di Asian Games kemarin, dan saya pikir masyarakat dan wartawan saya pikir selalu bilang kalau kita suka yang gaya mainnya Luis Milla. Ya kita akan bawa materi pemain yang tidak jauh berbeda," kata Bima Sakti.

"Boaz bagus ya. Kita butuhkan juga. Tapi kita ada Beto. Ya ini masalah tidak atau masuk ya saya pikir siklus yang biasa dalam sepak bola, dan bukan berarti mereka tidak bagus. Tetapi sekarang kebutuhannya di model yang kita buat, inilah pemain yang bisa melaksanakan (strategi)," tutupnya.