Alasan Bhayangkara FC Gunakan Stadion Sport Center sebagai Kandang di Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 26 September 2020
Alasan Bhayangkara FC Gunakan Stadion Sport Center sebagai Kandang di Liga 1
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji memberikan alasan mengapa memilih Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang sebagai kandang mereka pada lanjutan Liga 1 2020.

Salah satu alasannya mengapa memili bermain di Tangerang, karena Pemerintah Daerah (Pemda) Sidoarjo tidak memberikan izin untuk Bhayangkara FC menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sebagai kandang.

Hal serupa juga pernah diterima oleh dua tim Liga 1, Madura United dan Persebaya Surabaya. Keduanya juga gagal mendapatkan izin menggunakan stadion tersebut lantaran penyebaran COVID-19 masih belum terkendali di Sidoarjo.

Baca Juga:

Tak Jadi di Sidoarjo, Bhayangkara FC Pilih Stadion Sport Center Tangerang sebagai Kandang

PT LIB dan PSSI Masih Susun Aturan Tim Dinyatakan Kalah jika Suporter Hadir pada Lanjutan Liga 1

Sebenarnya, Bhayangkara FC menjadikan PTIK sebagai kandang dalam lanjutan Liga 1 2020. Namun, keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memperpanjangnya hingga 11 Oktober, memaksa skuad Paul Munster berpindah tempat.

"Sebelumnya kami sudah memberikan surat kepada pengelola Stasion Gelora Detla, tapi kami tidak mendapatkan izin untuk menggunakan stadion tersebut," kata Sumardji, ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Makanya kami memilih bermain di Tangerang, selain dekat dan alasannya lebih mudah saja untuk mobilitas dan sekarang semua itu sedang diurus dan disetujui saja oleh PT LIB," tambah Sumardji.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. pada lanjutan liga nanti, Bhayangkara FC akan menghadapi Arema FC, Jumat (2/10).

Bhayangkara FC Liga 1 AKBP Sumardji Breaking News
Posts

4.871

Bagikan