Alasan Bima Sakti Lebih Pilih Awan Setho Ketimbang Andritany saat Lawan Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 November 2018
Alasan Bima Sakti Lebih Pilih Awan Setho Ketimbang Andritany saat Lawan Thailand
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (tengah). (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, membeberkan alasan lebih memilih Awan Seto Rahardjo ketimbang Andritany Ardhiyasa, jadi kiper utama Skuat Garuda saat dikalahkan Thailand. Menurutnya, pilihan itu berdasarkan rekomendasi dari jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-4, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu melalui Zulfiandi pada menit ke-29. Sayangnya, Thailand membalas melalui tendangan penjuru Korrakot Wriya-Udomsiri pada menit ke-38, akibat kesalahan antisipasi Awan Setho. Lalu Pansa Hemviboon membuat Thailand unggul pada masa injury time.

Di babak kedua, Thailand menambah dua gol melalui Adisak Kraisorn (65') dan Pokklaw A-Nan (65'). Satu gol balasan Timnas Indonesia di babak kedua dicetak Fachruddin Aryanto pada menit ke-89.

"Pertimbangannya begini. Kami latihan semua (kiper) bagus. Kami lihat Andritany sudah main dua kali, dan lihat perkembangan Awan baik. Saya koordinasi dengan tim pelatih (akhirnya memilih Awan). Soal kesalahan Awan saya bertanggung jawab sepenuhnya," kata Bima Sakti saat sesi konferensi pers.

Hasil ini membuat peluang Thailand ke semifinal sangat besar, menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan rahan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan peluang Timnas Indonesia ke semifinal makin berat, menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 3 laga. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)

Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018 Awan Setho Raharjo Awan setho Andritany Ardhiyasa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan