Alasan Bima Sakti Tak Pasang Nurhidayat dan Asnawi Saat Timnas U-19 Dikalahkan Jepang U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Maret 2018
Alasan Bima Sakti Tak Pasang Nurhidayat dan Asnawi Saat Timnas U-19 Dikalahkan Jepang U-19
Bima Sakti didampingi Rachmat Irianto bicara laga melawan Timnas Jepang U-19. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Jepang U-19 1-4, pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/3) malam WIB.

Keempat gol kemenangan Jepang U-19 dilesakkan oleh Miyashiro Taisei (16’), Yamada Kota (48’), dan Ando Mizuki (49’ dan 80’). Satu gol Timnas U-19 dicetak oleh Aji Kusuma (90+4’).

Dalam pertandingan tersebut, ada dua pemain andalan Timnas U-19 yang tidak diturunkan, yakni Nurhidayat (Bhayangkara FC) dan Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar). Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti pun memberikan penjelasan tidak memainkan kedua pemain andalannya tersebut.

"Saya tidak pasang Asnawi dan Nuridayat, karena saya respect kepada pemain. Pemain yang sudah datang dua atau tiga hari sebelumnya. Mereka baru saja datang. Saya ingin membangun hal respect kepada pemain," kata Bima Sakti.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali melakukan pemusatan latihan pada akhir April 2018 mendatang. Hasil pertandingan menghadapi Jepang U-19 akan dijadikan bahan evaluasi dalam pemusatan latihan tersebut.

Nantinya, Timnas U-19 ingin mengajukan laga uji coba kepada PSSI untuk menghadapi tim-tim Timur Tengah. Pasalnya, Timnas U-19 bakal menghadapi lawan-lawan tangguh di Piala AFC U-19 pada Oktober 2018 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan