Alasan Bos Barito Putera Setuju dengan Rencana Pelarangan Sriker Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 September 2018
Alasan Bos Barito Putera Setuju dengan Rencana Pelarangan Sriker Asing
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, angkat bicara soal rencana pelarangan striker asing yang akan dilakukan operator kompetisi Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia sangat setuju dengan rencana tersebut.

Sebelumnya, PT LIB berencana membuat dan menerapkan regulasi larangan striker asing di Liga 1 2019. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa striker lokal di tengah krisis.

"Saya sangat setuju. Ini merupakan langkah baik untuk membuat potensi pemain lokal berkembang. Salah satunya di posisi striker. Kita tahu klub muaranya ke Timnas (Indonesia)," kata Hasnur di kediamannya, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (4/9) malam WITA.

"Hal ini masuk atau sejalan dengan tujuan Barito Putera. Mencetak pemain berbakat, terutama dari Banua (Banjarmasin, Kalimantan Selatan)."

Barito Putera sejauh ini menjadi salah satu klub Liga 1 2018 yang mengandalkan striker lokal. Sosok tersebut adalah Samsul Arif.

Samsul Arif menjadi mesin gol Barito Putera. Mantan pemain Persib Bandung dan Arema FC itu sudah mencetak 10 gol dari 20 laga.

Barito Putera Liga 1 Breaking News PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan