BolaSkor.com - Dua pembalap F1, Charles Leclerc dan Max Verstappen, tidak berlutut menjelang pembukaan F1 GP Austria. Keduanya merasa hal itu bukan berarti mereka tidak menghargai perbedaan.

F1 mengawali musim 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Mereka memberikan dukungan terhadap kampanye kesetaraan dan menentang pelecehan rasialisme.

Mayoritas pembalap F1 berlutut sebagai bentuk solidaritas terhadap orang-orang kulit berwarna. Namun, terdapat enam pembalap yang tidak ikut tindakan tersebut.

Keenamnya adalah Verstappen, Leclerc, Carlos Sainz, Kimi Raikkonen, Antonio Giovinazzi, serta Daniil Kyvat. Dia antara mereka, Verstappen dan Leclerc angkat bicara.

Baca Juga:

Valtteri Bottas Juarai Seri Perdana F1 2020

Hasil Kualifikasi F1 GP Austria: Duo Mercedes Masih Terdepan

"Saya percaya yang terpenting adalah fakta dan sikap di kehidupan sehari-hari. Bukan sekadar gestur formal yang bisa dianggap kontroversi di beberapa negara," tulis Leclerc pada media sosialnya.

"Saya tidak berlutut, tetapi hal itu tidak mengartikan apa pun. Bukan berarti saya tidak berkomitmen seperti orang lain melawan isu rasialisme," tambahnya.

Hal senada disebutkan oleh Verstappen. Namun, pembalap asal Belanda tersebut mengaku akan tetap menghormati setiap pilihan pembalap lainnya.

"Saya sangat berkomitmen dengan kesetaraan dan perlawanan menghadapi isu rasial. Akan tetapi, saya rasa setiap orang memiliki cara berbeda," kata Verstappen pada akun media sosialnya.

"Setiap orang bebas mengekspresikan pendapatnya sesuai cara masing-masing. Saya tidak berlutut, tetapi menghormati pilihan pembalap lain," imbuhnya.