Alasan Chelsea Tetap Bisa Memboyong Mateo Kovacic

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 Juni 2019
Alasan Chelsea Tetap Bisa Memboyong Mateo Kovacic
Mateo Kovacic (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan akan merekrut gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic. The Blues tetap bisa menyelesaikan transfer tersebut kendati sedang menjalani hukuman dari UEFA.

Chelsea mendapatkan hukuman larangan mendaftarkan pemain anyar setelah terbukti bersalah merekrut pemain di bawah umur. Pada kasus tersebut, The Blues mendatangkan pemain dari luar Eropa ketika usianya belum mencapai 18 tahun.

Hingga saat ini, permintaan banding yang diajukan Chelsea pada pengadilan arbitrase belum mendapatkan jawaban. Walhasil, The Blues masih belum bisa mendaftarkan pemain pada bursa transfer musim panas 2019.

Meski demikian, Chelsea tidak kehilangan ide untuk mengakali hukuman transfer tersebut. Chelsea dikabarkan akan menggaet Mateo Kovacic dari Real Madrid.

Baca juga:

Akhirnya Chelsea Dapat Lampu Hijau Dekati Frank Lampard

Frank Lampard Sudah Siapkan Jajaran Asisten di Chelsea

Mateo Kovacic

Chelsea sudah sepakat untuk mengucurkan dana 50 juta euro pada Real Madrid. El Real dengan senang hati menerima tawaran karena Kovacic memang sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane. Pada sisi lain, Madrid juga membutuhkan dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Lantas kenapa Chelsea tetap bisa mendapatkan Kovacic? The Blues bisa merekrut pemain tim nasional Kroasia itu karena sudah mendaftarkannya pada musim 2018-2019 meski hanya berstatus pemain pinjaman. Hal tersebut dimungkinkan karena pada saat itu Chelsea belum menerima hukuman.

Kini, Chelsea dan Real Madrid sedang membahas beberapa detail transfer termasuk bonus. Kesepakatan dapat ditutup pada Sabtu (29/6).

Sebelumnya, Chelsea juga berhasil merekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Pemain tim nasional Amerika Serikat tersebut bisa bergabung karena transfer rampung pada Januari 2019. Pulisic dipersiapkan sebagai suksesor Eden Hazard yang menuju Real Madrid.

Peluang Chelsea memboyong Mateo Kovacic: 80 persen

Mengingat hubungan kedua klub, Chelsea diprediksi tidak akan kesulitan mendapatkan tanda tangan Mateo Kovacic. Mantan pemain Inter Milan tersebut adalah solusi terbaik untuk keadaan saat ini. Pada musim lalu, sang pemain tampil pada 51 pertandingan dengan torehan dua assist.

Breaking News Chelsea Real Madrid Mateo Kovacic Bursa transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan