Alasan Christian Ronaldo Sitepu Hanya Perkuat Satria Muda Sepanjang Kariernya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 28 Mei 2020
Alasan Christian Ronaldo Sitepu Hanya Perkuat Satria Muda Sepanjang Kariernya
Christian Ronaldo Sitepu. (IBL)

BolaSkor.com - Eks pebasket nasional, Christian Ronaldo Sitepu, mengungkapkan alasan selalu membela Satria Muda sepanjang kariernya. Pria yang akrab disapa Dodo itu mengaku terdapat banyak faktor.

Dodo telah pensiun dari dunia yang membesarkan namanya sejak IBL musim 2017-2018 usai. Sepanjang kariernya sejak 2006, dia selalu membela Satria Muda.

Ternyata ada alasan khusus Dodo memilih untuk tidak pernah pindah dari Satria Muda meski sempat menerima tawaran. Termasuk di antaranya adalah lingkungan di dalam dan luar lapangan.

Baca Juga:

Christian Ronaldo Sitepu Bicara Pensiun, Pekerjaan, dan Ingin Cari Tantangan

Mengenai Kelanjutan IBL, Ini Pandangan Abraham Wenas

"Kalau ditawarin, sebenarnya ada beberapa tim. Pernah pada 2014 dan 2016 juga ada yang menawarkan lagi. Kalau dari pribadi, Satria Muda lingkungannya pas untuk saya," ungkap Dodo pada acara live bersama BolaSkor.com.

"Baik dari segi kompetisi, maupun lingkungan di luar basket sangat mendukung. Di sini membuat saya lebih berkembang. Selain itu Satria Muda punya lapangan, jadi saya bisa atur semuanya."

"Berikutnya, kesejahteraannya juga sangat cukup. Jadi kalau tawaran beda tipis, buat apa pindah. Berbagai pertimbangan itu, ditambah Satria Muda juga memang mau, win-win solution," imbuhnya.

Keputusan Dodo untuk tidak pindah dari Satria Muda terbukti tepat. Sepanjang kariernya, total delapan gelar dimenangi dengan rincian lima IBL dan tiga NBL.

Breaking News IBL Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta Basket Christian Ronaldo Sitepu
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan