Alasan Crazy Rich Malang Jadi Presiden Baru Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Juni 2021
Alasan Crazy Rich Malang Jadi Presiden Baru Arema FC
Gilang Widya Pramana. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akan memulai era baru selama tiga tahun ke depan, setelah bos salah satu sponsor tim, Gilang Widya Pramana resmi menjabat sebagai presiden klub.

Peresmian itu bertepatan dengan pertandingan uji coba yang dimenangkan Arema FC dengan skor 6-2 atas Rans Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (6/6) kemarin malam.

"Setelah pertemuan dengan pemegang saham, saya mewakili konsorsium pengelola klub mengangkat Mas Gilang sebagai presiden klub," ucap pemegang mayoritas saham Arema FC, Iwan Budianto pada konferensi pers secara virtual sesuai pertandingan.

Namun, manajemen memberikan amanah itu hanya dalam waktu tiga tahun ke depan. Artinya, Gilang Widya Pramana menjabat presiden klub mulai tahun 2021 hingga 2023 mendatang.

Baca Juga:

Ungkapan Crazy Rich Malang Usai Jadi Presiden Baru Arema FC

Arema FC Minta PT LIB Perhitungkan Secara Matang Subsidi Klub

Keputusan itu juga sudah melalui sejumlah pertimbangan, yaitu paparan program yang diajukan Gilang. Manajemen Arema FC menilai program kerja itu cukup bagus untuk memajukan klub di masa depan.

"Kami nilai cukup bagus untuk memajukan Arema ke depannya. Program yang bagus untuk pembangunan tim baik dari sisi bisnis, pembinaan hingga profesionalisme jelang kompetisi (Liga 1) bergulir," tandas IB.

Sayang, manajemen tak juga menjelaskan terkait seberapa besar keterlibatan Crazy Rich Malang tersebut dalam jajaran direksi klub. Manajemen tidak menyebut presentase saham maupun nilai investasi yang dilakukan Gilang.

Yang jelas, Iwan Budianto merupakan pemegang saham mayoritas dalam PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, selaku badan hukum Arema FC. IB memiliki saham 70 persen, sedangkan 30 persen sisanya milik Agus Soerjanto yang kini menjabat sebagai CEO tim. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Gilang Widya Pramana Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan