Alasan Cristiano Ronaldo Masih Jadi Andalan Portugal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 28 Maret 2023
Alasan Cristiano Ronaldo Masih Jadi Andalan Portugal
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Portugal, Roberto Martinez, mengungkapkan alasannya masih percaya kepada penyerang veteran, Cristiano Ronaldo. Baginya, Ronaldo masih sangat berguna di luar lapangan.

Kepindahan Ronaldo dari Manchester United ke Al-Nassr menjadi indikasi karier sang bintang masuk dalam tikungan terakhir. Ronaldo kesulitan mencari klub Eropa yang bersedia menampungnya.

Selain itu, selentingan pendapat mengatakan Ronaldo sudah sulit bersaing di level tertinggi. Ronaldo tidak lagi cepat dan mematikan, seperti dulu.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Belum Lupa Cara Cetak Gol Tendangan Bebas

Torehkan Quat-trick, Cristiano Ronaldo Langsung Ukir Rekor Baru

Dipanggil Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan Rekor Internasional

Meski demikian, Roberto Martinez masih percaya penuh kepada eks Real Madrid itu. Ronaldo dipanggil memperkuat Portugal saat menghadapi laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

Ronaldo tidak membuang kesempatan itu. Ia sekali lagi menunjukkan masih bisa memberikan banyak hal untuk Selecao das Quinas.

Pada laga pertama Grup J, Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Portugal atas Liechtenstein. Setelah itu, Ronaldo juga kembali mencetak dua gol saat Portugal menumbangkan Luxembourg enam gol tanpa balas.

Penampilan tersebut membuat Martinez semakin yakin keputusannya sudah tepat. Apalagi, Ronaldo merupakan pemain paling berpengalaman yang dimiliki Portugal saat ini.

"Ronaldo punya pengalaman internasional yang luar biasa. Mungkin itu unik karena Ronaldo merupakan satu-satunya pemain dengan 198 caps. Pengalamannya masih sangat penting di ruang ganti," jelas Martinez.

Sementara itu, setelah membela Portugal, Ronaldo akan kembali memperkuat Al-Nassr di Saudi Pro League. Saat ini, Al-Nassr tertinggal satu poin dari Al-Ittihad yang berada di puncak klasemen.

Cristiano Ronaldo Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan