Alasan dan Janji Diego Michiels di Balik Kesepakatan dengan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Juni 2021
Alasan dan Janji Diego Michiels di Balik Kesepakatan dengan Arema FC
Diego Michiels. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Diego Michiels langsung membeberkan alasannya dibalik pilihan kariernya untuk membela Arema FC pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Bagi bek naturalisasi kelahiran Belanda itu, kesamaan visi dan misi klub menjadi yang utama. Diego juga masih haus terhadap prestasi tinggi dalam karier sebagai pesepak bola di Indonesia.

Oleh karena itu, memperkuat Arema FC bisa membuka jalan baginya mencapai target juara. Apalagi, Arema saat ini juga mulai memasuki era baru di bawah Gilang Widya Pramana sebagai presiden klub.

"Ini menjadi bagian baru dalam karier saya. Visi misi klub yang baru, membuat saya tidak ragu memilih Arema," ujar Diego Michiels dalam perkenalannya kepada media, Rabu (16/6) semalam.

Baca Juga:

Arema FC Siapkan Opsi Perpanjangan untuk Diego Michiels

Respons Direktur Persib soal Dhika Bayangkara Dipinjamkan ke Persita

Alasan keduanya adalah faktor keluarga. Dengan tinggal di Malang, maka tidak butuh waktu lama baginya untuk setiap waktu pulang kampung ke keluarga besar istrinya.

"Istri saya punya darah Batak sama Jawa. (Keluarga besar) istri juga tinggal di Kertosono (Kabupaten Nganjuk), jadi tidak jauh dari sini kalau pulang kampung," tambahnya.

Terakhir, ia juga menyebut faktor Gilang Widya Pramana sebagai pertimbangannya. Lantaran dengan keberadaan pengusaha muda itu, tim Singo Edan tampak lebih bersemangat dan segar dalam urusan visi dan misi.

"Tentu saja, saya berterima kasih kepada presiden klub atas kesempatan ini. Saya ingin buktikan di lapangan," tuntasnya.

Arema FC merupakan klub keenam bagi Diego Michiels sejak berkarir di Indonesia membela Pelita Jaya pada 2011 silam. Ia lalu melanjutkan karier memperkuat Persija dan Arema IPL (2012), Sriwijaya FC (2013), Mitra Kukar (2014) dan Borneo FC (2015-2020).

Di Arema, Diego berjanji untuk tampil dengan wajah baru. Janji itu disampaikan Diego saat bernegosiasi dengan Gilang.

"Sebelum Diego gabung, saya sudah jelaskan. Kalau ke Arema harus mengubah semuanya, mulai dari etika dan lain-lain. Diego berjanji berubah dan saya katakan kamu tepat berada di sini, saya siap bantu kamu," ujar Gilang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Diego michiels Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan