Alasan dan Pujian Pelatih PSIS Semarang untuk Haudi Abdillah di Pos Bek Kiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 September 2018
Alasan dan Pujian Pelatih PSIS Semarang untuk Haudi Abdillah di Pos Bek Kiri
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang tetap memuji penampilan stopper Haudi Abdillah. Sebelumnya Haudi ditempatkan di posisi bek kiri ketika kontra Persija Jakarta, Selasa (18/9) lalu.

Seperti diketahui krisis bek yang dialami skuat Mahesa Jenar membuat tim tidak bisa turun dalam kekuatan penuh di laga klasik tersebut. Deretan nama Akbar Riansyah, Frendi Saputra, dan Safrudin Tahar masih belum fit usai cedera.

Kondisi tersebut membuat pelatih PSIS Jafri Sastra terpaksa memasang pemain yang tidak menempati posisi asli pemain tersebut.

Hal ini juga dilakukan ketika melawan PSMS Medan pada pekan ke-20, beberapa waktu lalu. Bek tengah M. Rio Saputra terpaksa diplot di bek kiri.

"Ketika melawan Persija, kondisi kami masih emergency dan tidak lengkap. Kami punya empat fullback tapi tiga cedera," kata pelatih PSIS Jafri Sastra.

Jafri Sastra menilai permainan Haudi Abdillah di bek kiri tidak begitu buruk. Apalagi gol Persija Jakarta yang dicetak Riko Simanjuntak tidak dari sisi pertahanan yang dijaga Haudi.

"Haudi cukup disiplin sebagai bek kiri. Gol Persija juga bukan dari sektor Haudi. Tapi kebobolan di menit awal terjadi di sektor lain," tutup Jafri Sastra. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Breaking News PSIS Semarang Jafri sastra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan