Alasan David Luiz Tega Membelot ke Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Agustus 2019
Alasan David Luiz Tega Membelot ke Arsenal
David Luiz (Situs Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - David Luiz menjadi satu di antara pemain yang paling menyita perhatian jelang penutupan bursa transfer Premier League. Pemain asal Brazil itu memilih angkat kaki dari Chelsea ke Arsenal.

Arsenal memang sudah diisukan ingin melengkapi bursa transfer musim panas 2019-2020 dengan memboyong satu bek tengah. Maklum, sektor pertahanan menjadi satu di antara kelemahan terbesar The Gunners pada musim lalu.

Arsenal dikabarkan ingin menggaet Daniele Rugani atau Dayot Upamecano. Namun, pada kenyataannya, justru David Luiz yang bergabung pada penghujung masa bursa transfer.

Kepindahan David Luiz mengundang banyak pertanyaan. Apalagi, Arsenal adalah pesaing Chelsea di Premier League. Bumbu transfer kian menarik mengingat kedua tim tidak punya hubungan yang baik.

David Luiz mengatakan, alasannya memilih menuju Arsenal karena marasa sudah mencapai titik terakhir di Chelsea. Ia menilai, tidak banyak pemain yang berani mengambil keputusan sepertinya.

Baca Juga:

Dalam Waktu Dekat, Arsenal akan Rampungkan Transfer Dua Bek: David Luiz dan Kieran Tierney

Tinggalkan Arsenal, Danny Welbeck Gabung Watford

David Luiz

"Perputaran dalam kehidupan di sana telah berakhir. Ada komunikasi antara saya dan Chelsea. Saya memiliki kesempatan bergabung dengan klub besar lainnya," ulas Luiz seperti dilaporkan Football London.

"Dalam hidup, saya selalu suka melakukan tantangan. Saya tidak takut pada apa pun. Saya menilai tidak banyak pemain yang berani melakukan perpindahan seperti ini. Mungkin, mereka takut atau yang lainnya."

"Saya hanya mencoba melakukan hal baru dalam hidup. Jadi, roda kehidupan saya di Chelsea telah berakhir. Saat ini, saya sudah tidak sabar menjalankan bab baru dalam hidup," ungkapnya.

"Saya senang bisa bermain di klub sebesar ini. Saya tumbuh sambil menyaksikan banyak pertandingan Arsenal, terutama pemain-pemain hebat di masa lalu. Jadi, saya senang bisa membantu melakukan banyak hal besar," ujar Luiz.

Kepergian David Luiz menghadirkan masalah bagi barisan pertahanan Chelsea. Maklum, The Blues tidak bisa mencari pengganti Luiz karena sedang menjalani hukuman tidak bisa mendaftarkan pemain anyar.

Arsenal David Luiz Chelsea Bursa transfer Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan