Alasan di Balik Absennya Ciro Alves di Laga Perdana TIRA-Persikabo

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 22 Maret 2021
Alasan di Balik Absennya Ciro Alves di Laga Perdana TIRA-Persikabo
Pelatih TIRA-Persikabo, Igor Kriushenko. (Media Persikabo 1973)

BolaSkor.com - Pelatih TIRA-Persikabo, Igor Kriushenko mengungkapkan alasannya tidak memainkan pemain asingnya, Ciro Alves pada laga perdana Piala Menpora 2021 melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3)

Menurut Igor, pemain asal Brasil ini masih membutuhkan adaptasi lagi. Pasalnya Ciro Baru saja datang dari Brasil dan menjalani masa karantina selama lima hari. Hal ini yang membuat Igor tidak memainkam Ciro.

"Ciro belum main dan tidak masuk ke dalam daftar tim karena baru bergabung ke tim kemarin," kata Igor usai pertandingan melawan Arema FC, Minggu (21/3).

Baca Juga:

PSM Makassar Tak Gentar Bermaterikan Pemain Lokal di Piala Menpora

Arema FC Tahan TIRA-Persikabo, Kuncoro: Ada Campur Tangan Tuhan

"Sebelumnya ia karantina selama lima hari setelah baru datang dari Brasil ia masih adaptasi untuk menemukan feel terhadap bola, permainan dan taktik kembali sehingga ia bisa mendapatkan menit bermain di pertandingan kedepannya," tambah pelatih asal Belarus itu.

Igor juga memberikan alasan mengapa dirinya memainkan Firza Andika di posisi gelandang serang. Padalah posisi asli Firza adalah sebagai bek sayap kiri baik itu ketika bermain di PSM Makassar ataupun di Timnas Indonesia U-19.

"Seperti yang kalian lihat, babak pertama Wawan kaki terkuatnya adalah kiri tapi kita tempatkan di kanan dan kita mau mencoba Firza untuk seperti Wawan maka dari itu ada tugas tambahan untuk Firza," pungkas Igor.

Pada pertandingan tersebut, Laskar Padjajaran harus puas bermain imbang 1-1 melawan Arema FC. Gol TIRA-Persikabo dicetak oleh Ahmad Nufiandani pada menit ke-11, sebelum Arema FC memaksakan hasil imbang lewat gol Dendi pada menit ke-82.

Ciro Alves Silva Tira Persikabo Piala menpora Breaking News
Posts

4.871

Bagikan