BolaSkor.com - Arema FC mematenkan status Abel Issa Camara sebagai pemain asing baru jelang Liga 1 musim 2022/2023. Striker berpaspor Portugal dan Guinea-Bissau itu diumumkan ke awak pers di Malang pada Sabtu (1/7).

Sebelumnya, Abel Camara menjadi nama tunggal dalam bursa perburuan striker asing yang dilakukan Arema. Kehadirannya sekaligus menggantikan peran Carlos Fortes, yang memilih hengkang ke PSIS Semarang musim ini.

"Mengapa prosesnya lama? Karena kami memang mencari yang terbaik. Camara adalah salah satu dari 9 nama yang disodorkan ke kami," tutur Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Baca Juga:

Rezaldi Hehanussa Bertekad Bangkit di Bawah Asuhan Thomas Doll Usai Cedera Panjang

Thomas Doll buat Rezaldi Hehanussa Teringat Luis Milla

"Selain itu, kami juga menghormati klub lamanya. Camara baru bertanding terakhir kali di Liga Portugal pada 30 Mei dan kami menunggu selesai (30 Juni)," tambahnya.

Optimisme Arema FC terhadap Camara tak lepas dari rekam jejaknya yang ciamik di Liga Utama Portugal. Ia musim lalu embela Belanenses SAD dan sempat menjadi bagian Timnas Portugal U-21.

"Kami langsung rekrut Camara dari Liga Utama di Portugal. Dan juga ia berpengalaman di tim nasional Portugal," beber Ali Rifki.

Saking yakinnya, manajemen Tim Singo Edan bahkan mengirim surat penawaran kontrak cukup fantastis. Abel Camara menjadi proyeksi Arema FC untuk lini serang selama tiga tahun ke depan.

"Durasi kontraknya adalah satu tahun (Juli 2022-2023) dengan opsi perpanjangan dua tahun," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)