Alasan Djanur Belum Merasa Puas Meski Persebaya Jadi Tim Paling Produktif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 November 2018
Alasan Djanur Belum Merasa Puas Meski Persebaya Jadi Tim Paling Produktif
David da Silva yang merupakan penyerang Persebaya Surabaya jadi top skorer sementara Liga 1 2018. (LIB)

BolaSkor.com - Ketajaman Persebaya Surabaya rupanya tak membuat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman puas. Meski Bajul Ijo merupakan tim paling produktif di Liga 1 saat ini dengan catatan 58 gol, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut masih merasa lini depannya kurang sempurna. Oleh karena itu, ia mengasah penyelesaian akhir Bajul Ijo jelang lawan Bhayangkara FC.

Padahal di tangan Djanur, Persebaya menjelma bak mesin gol. Total 27 gol dilesakkan Persebaya hanya dalam 11 pertandingan. Bandingkan dengan Persebaya sebelum era Djanur. Dari 20 pertandingan, Persebaya baru mencetak 31 gol.

"Hari ini kami banyak mengasah finishing touch. Walaupun mungkin orang bilang kami cukup produktif, tetap saja masih tidak sempurna masih ada peluang-peluang yang terbuang. Out of target banyak yang dilakukan para pemain," ujar pelatih asal Majalengka tersebut.

Tak salah jika Djanur menyebut demikian. Dari 420 tendangan yang dilesatkan Persebaya, hanya 160 di antaranya yang on target. Sisanya, masih jauh dari harapan.

Selain memperbaiki finishing touch, Djanur rupanya juga mengasah bola-bola mati. Tendangan bebas, penalti, corner kick tak luput dari perhatian Djanur. Menurutnya, hal itu cukup krusial. Apalagi untuk melawan juara Liga 1 musim lalu tersebut.

"Semua prediksi dari tendangan bebas, penalti, corner kick semua kami persiapkan," imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Djadjang nurdjaman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan