BolaSkor.com - Jodi Kustiawan menjadi salah satu kandidat pemain Persis Solo. Eks bintang PSS Sleman ini sudah terlihat hadir dalam seleksi pemain di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (13/2).

Jodi Kustiawan sejatinya bukan nama baru bagi Persis Solo. Pemain asal Ngawi ini pernah membawa Laskar Sambernyawa juara pada turnamen Plumbon Cup 2015 di Karanganyar.

Pada 2017 lalu, ia bahkan sudah menerima down payment (DP) dari manajemen Persis Solo. Namun karena tak dilepas PSS Sleman, Jodi akhirnya pilih bertahan. Jodi Kustiawan kala itu menjadi salah satu brand ambassador sponsor tim Elang Jawa.

Musim ini, kesempatan Jodi merealisasikan hasrat yang tertunda tinggal sejengkal lagi. Ia tak terikat dengan klub manapaun. Tim pelatih Persis Solo pun melihat Jodi Kustiawan sebagai pemain sarat pengalaman.

Baca Juga:

Persis Solo Datangkan Sosok Perkuat Tim Pelatih Demi Promosi ke Liga 1

Persis Solo Pilih Markas PSS Sleman Stadion Maguwoharjo, Ada Beberapa Alasannya

Ditemui usai seleksi di Stadion Sriwedari, Jodi mengakui tertarik berseragam Persis Solo. Ia menilai tim besutan Agus Yuwono ini punya kans lolos Liga 1, setelah dua musim terakhir menemui kegagalan.

"Dulu hampir ke sini. Saya dulu diajak coach Widyatoro ke sini, sempat oke, namun ternyata batal karena ada miskomunikasi. Mungkin kemarin rezekinya masih harus bertahan di Sleman," kata Jodi.

Jodi Kustiawan menilai bahwa pemilihan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang sementara cukup tepat. Jarak yang tak terlalu jauh membuat suporter Persis Solo akan berbondong-bondong ke Sleman. Saat Celebration Game lalu, ada sekitar 7.000 anggota Pasoepati dan Surakartans yang datang.

"Tahun lalu Persis hampir lolos. Mungkin tahun ini bisa terkabulkan. Apalagi pemilihan Maguwoharjo dekat dengan Solo, jadi jarak suporter untuk mendukung tim lebih dekat. Stadion Manahan juga rencananya jadi akhir tahun ini, jadi motivasi untuk berprestasinya akan semakin besar musim ini," tuturnya.

Bila Jodi Kustiawan masuk, eks bek Persela Lamongan ini berpeluang duet dengan M. Zaenuri. Pemain asal Malang itu saat ini masih berseragam Persela. Pelatih Persis, Agus Yuwono menilai kans Zaenuri merapat masih terbuka lebar.

"Zaenuri setelah Celebration Game kemarin kembali ke Lamongan. Saya tidak tahu progresnya seperti apa. Tapi kemungkinan hanya tampil di Piala Indonesia," ucap Agus Yuwono. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)