BolaSkor.com - Pelan tapi pasti, komposisi pemain Arema FC dalam program latihan sebagai persiapan jelang lanjutan Liga 1 semakin ideal. Satu pemain asing akhirnya datang bergabung di hari ketiga latihan tim.

Elias Alderete, membuktikan komitmennya untuk tetap berseragam tim Singo Edan. Striker asal Argentina itu sudah datang ke Malang sejak Selasa (4/8) dan mengikuti latihan tim pada dua hari terakhir di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Iya, saya datang ke sini karena masih punya kontrak kerja di Arema FC," tutur Elias Alderete berbahasa Spanyol yang diterjemahkan melalui Felipe Americo (pelatih kiper) pasca latihan, Rabu (5/8).

Baca Juga:

Dua Pemain Arema FC Sembuh dari Cedera Panjang

Kecuali Jonathan Bauman, Tiga Pemain Asing Arema FC Komitmen Bertahan

Sedangkan terkait statusnya, Elias Alderete mengaku belum sepenuhnya berbaju Arema FC. Lantaran ia baru setuju secara lisan dan belum membubuhkan tanda tangan pada draft renegosiasi kontrak.

"Saya bergabung latihan karena menghormati kontrak. Saya bersikap profesional, karena kontrak kerja saya di Arema. Tetapi saya belum bernegosiasi ulang," tambahnya.

Situasi itu membuat Elias Alderete menjadi pemain asing pertama yang hadir dalam program persiapan Arema FC jelang kelanjutan Liga 1. Sementara tiga pemain asing lain belum bergabung dengan tim, yakni Jonathan Bauman (Argentina), Matias Malvino (Uruguay) dan Oh In-kyun (Korea Selatan). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)