Alasan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Absen TC Timnas U-19 di Spanyol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Januari 2021
Alasan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Absen TC Timnas U-19 di Spanyol
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI], Indra Sjafri, memastikan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman absen dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Spanyol. Namun, tidak diketahui secara pasti alasan keduanya absen.

Elkan Baggott diduga absen karena klubnya, Ipswich Town enggan melepas sang pemain. Maklum saja, TC ini bukan agenda yang masuk ke dalam FIFA Matchday. Lalu TC ini tidak ada urgensinya, karena Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan.

Witan Sulaeman juga ddiduga tak dilepas klubnya asal Serbia, FK Radnik Surdulica. Meski beredar kabar juga bahwa Witan Sulaeman berada di kampung halamannya Palu, Sulawesi Tengah.

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott berlatih dengan klubnya masing-masing dan tak akan ikut TC di Spanyol. Itu saja," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Mereka sedang melakukan persiapan bersama klubnya masing-masing. TC Timnas U-19 sendiri kan memang tidak di saat kompetisi Eropa sedang off," tambahnya.

Baca Juga:

Menpora Tunggu PSSI terkait Program TC Timnas Jangka Panjang

Shin Tae-yong: Beberapa Pemain Timnas U-19 Pantas Bela Garuda Senior

Dengan begitu, hanya Kelana Noah Mahessa, pemain yang berkarier di luar negeri dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Ia mendapat izin dari klubnya asal Jerman, Bonner SC.

Pemusatan latihan di Spanyol direncanakan hingga 31 Januari 2021 mendatang. Selain menjalani latihan, David Maulana dan kawan-kawan juga akan melakoni lima pertandingan uji coba.

Lawan-lawannya adalah Gimnastic de Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta, dan Arab Saudi U-19. Namun, dua pertandingan awal justru ditunda, yakni lawan Gimnastic de Tarragona (3 Januari) dan Lleida Esportiu U-19 (5 Januari).

Witan Sulaeman Elkan Baggott Indra sjafri Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan