Alasan Emery Tak Mainkan Aubameyang Sejak Awal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 02 April 2019
Alasan Emery Tak Mainkan Aubameyang Sejak Awal
Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, memiliki alasan tersendiri tidak memainkan Pierre-Emerick Aubameyang sejak awal pada laga melawan Newcastle. Hal itu karena Aubameyang baru pulih dari demam tinggi.

Arsenal meraih kemenangan saat menjamu Newcastle di Emirates Stadium pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, Senin (1/4). The Gunners menang dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang tidak bermain sejak awal. Aubameyang baru tampil ketika laga berjalan 61 menit, menggantikan posisi Alex Iwobi.

Meski begitu, Pierre-Emerick Aubameyang berkontribusi pada kemenangan Arsenal. Aubameyang memberikan assist untuk Alexandre Lacazette ketika laga menyisakan tujuh menit.

Baca Juga:

Arsenal 2-0 Newcastle: The Gunners Kembali ke 4 Besar

Tak Ada Pemain Arsenal di Timnas Inggris, Unai Emery Lontarkan Pembelaan

Unai Emery

Rupanya, alasan Pierre-Emerick Aubameyang tidak bermain sejak awal adalah karena menderita demam. Namun, Unai Emery menyebut, Aubameyang siap bermain untuk 30 menit.

"Pierre-Emerick Aubameyang menderita demam tinggi selama dua hari dan baru pulih. Sejujurnya, Aubameyang diragukan tampil pada laga kali ini," tutur Unai Emery.

"Akan tetapi, dia berkata siap bermain dari bangku cadangan. Setelah itu, Pierre-Emerick Aubameyang tampil impresif selama 30 menit berada di atas lapangan."

"Saya merasa beruntung memiliki sejumlah pemain yang bagus. Semua pemain Arsenal bekerja keras dan memutuskan untuk bertahan di sini," Unai Emery melanjutkan.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Skuat asuhan Unai Emery mengumpulkan 63 poin dari 31 laga.

Unai Emery Pierre-Emerick Aubameyang Breaking News Arsenal
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan