Alasan Esteban Vizcarra Menghilang dari Skuat Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Januari 2018
Alasan Esteban Vizcarra Menghilang dari Skuat Sriwijaya FC
Sesi latihan Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Gelandang Esteban Vizcarra menghilang dari skuat Sriwijaya FC. Ia tak terlihat ketika Sriwijaya FC menggelar latihan lagi di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (29/1).

Tak seperti pemain asing lain yaitu Alberto Goncalves (Brasil), Konate Makan (Mali), Mamadou N’Diaye (Mali), Manuchekhr Dzalilov (Tajikistan), dan Yu Hyun Koo (Korea Selatan) yang terlihat hadir.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, yang dijumpai di lapangan, Senin (29/1), mengungkapkan, jika Vizcarra kembali ke negaranya di Argentina. Eks Arema FC itu pulang untuk mengurus bagian proses naturalisasi.

“Vizcarra ke Argentina, ia mengurus surat izin pelepasan kewarganegaraan Argentina di Imigrasi di sana,” jelasnya.

Esteban Vizcarra akan kembali ke Indonesia dengan membawa sepucuk surat keterangan pelepasan Warga Negara Argentina. Surat itu akan dimasukkan ke Imigrasi Indonesia bersama pemberkasan lain yang memang sudah lama diserahkan pihak Sriwijaya FC sebelumnya.

Sementara untuk proses naturalisasi Alberto Goncalves, Ucok menjelaskan bahwa bomber asal Brasil ini justru lebih maju satu langkah dari Vizcarra. Ucok mengungkapkan Beto sudah melakukan proses pelepasan Warga Negara Brasil.

Saat ini, seluruh berkas naturalisasi Beto sedang diproses Imigrasi Indonesia. Saat Vizcarra kembali, maka kedua pemain akan dipanggil.

“Itu sudah masuk tahap terakhir, mudah-mudahan pengesahan dan mereka dapat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Esteban Vizcarra Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan