Alasan Fakhri Husaini Tetap Panggil David Maulana Ikut TC Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 30 Juni 2019
Alasan Fakhri Husaini Tetap Panggil David Maulana Ikut TC Timnas Indonesia U-18
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini menjelaskan alasan memanggil mantan anak didiknya di Timnas Indonesia U-16, David Maulana dalam pemusatan latihan (TC).

Timnas Indonesia U-18 ini akan menjalani TC untuk mempersiapakan diri mengikuti Piala AFF U-18 yang berlangsung di Vietnam, 4-15 Agustus 2019 mendatang.

Sebenarnya David Maulana bukan bagian dari pemain yang mengikuti seleski tahap pertama dan tahap kedua lalu. Ia memang dipanggil pada tahap kedua lalu, namun dengan alasan tidak mendapatkan tiket ia tidak hadir pada seleksi tersebut.

Kendati tidak mengikuti seleksi tahap pertama dan tahap kedua lalu, Fakhri Husaini menilai kemampuan David Maulana masih sangat konsisten. Bahkan ia merupakan pemain yang selalu ia pantau.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Panggil 33 Pemain untuk TC Tahap Akhir Timnas U-18

Cerita Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini yang Gagal 'Move On' dari Sidoarjo

“Khusus untuk David Maulana yang tidak bisa ikut seleksi tahap kedua, tetap saya panggil karena konsistensi penampilannya selama pemantauan saya di Birmingham,” kata Fakhri Husiani.

Fakhri Husiani berharap para pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap akhir jelang turnamen AFF. “Saya berharap, 33 pemain yang kami panggil ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena tetap saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik dan mental yang bagus,” tegas Fakhri.

Selain Piala AFF U-18, Fakhri juga mempersiapkan tim ini untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September-Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan