Alasan Feby Eka Putra Menerima Dipinjamkan Persija ke Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Februari 2020
Alasan Feby Eka Putra Menerima Dipinjamkan Persija ke Arema FC
Feby Eka Putra. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Feby Eka Putra menyampaikan alasan dibalik kepindahannya ke Arema FC, dengan klausul peminjaman dari Persija Jakarta selama bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020.

Menurutnya, ada sejumlah pertimbangan yang dipikirkan sebelum menyetujui tawaran dari tim Singo Edan. Namun dari sekian alasan, faktor keluarga menjadi pertimbangan utama penyerang sayap kelahiran Mojokerto, berusia 21 tahun tersebut.

"Saya memang ingin bermain untuk klub yang dekat dengan keluarga. Sehingga, sangat senang rasanya bergabung dengan Arema," ujar Feby Eka Putra setelah menjalani latihan pertamanya di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Rabu (26/2).

Baca Juga:

Tiga Pemain Baru Warnai Program Pemusatan Latihan Arema FC, Mario Gomez Komentari Feby Eka

Arema FC Targetkan Rp 4,5 Miliar dari Jersey Musim 2020

Kepulangannya ke Jawa Timur juga sekaligus membuatnya semakin nyaman bermain di Arema FC. Hal ini lantaran Feby tidak perlu lagi melakukan adaptasi secara ekstra meski menjalani karier di klub baru.

"Saya senang mendapat keluarga baru di sini. Adaptasi juga tidak ada masalah, karena banyak teman-teman di Arema yang berkomunikasi dengan berbahasa Jawa," tandas Feby.

Feby Eka Putra memang tidak lagi membela tim asal Jawa Timur sejak diorbitkan Gen B Mojokerto, anggota kompetisi Liga 3 Regional tahun 2017 lalu. Bakatnya yang kemudian berkembang di Timnas U-19, membuatnya mendapat kontrak jangka panjang bersama Bali United pada Desember 2017 silam.

Sayang, persaingan antar pemain di posisi penyerang sayap, membuatnya harus mengejar jam terbang. Feby Eka Putra lalu menjalani masa peminjaman ke TIRA-Persikabo pada Piala Presiden tahun 2019 lalu, dan berlanjut membela Persija Jakarta di Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Feby Eka Putra Arema FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan