BolaSkor.com - Felipe Americo mengaku senang setelah kembali memulai aktivitas sepak bola di lapangan hijau bersama Arema FC. Momen ini lah yang sangat ditunggu oleh pelatih kiper asal Brasil tersebut setelah terkarantina akibat pandemi covid-19.

Kesempatan itu digunakannya secara antusias dalam melanjutkan program latihan tim Singo Edan. Lantaran tugas utamanya adalah menggembleng para penjaga mistar gawang Arema FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 mulai Oktober nanti.

"Sangat senang sekali bisa kembali ke lapangan. Karena di sepak bola, hal ini juga dirasakan oleh semua pihak," ujar Felipe Americo saat latihan pertama tim di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga:

Alasan Elias Alderete Gabung Latihan Arema FC

Kecuali Jonathan Bauman, Tiga Pemain Asing Arema FC Komitmen Bertahan

"Ya, kita menjalani latihan setiap hari untuk meningkatkan kemampuan dan kondisi fisik yang memang belum 100 persen," tambahnya.

Kuatnya komitmen itu lah yang membuat Felipe menggeber latihan lebih awal untuk kipernya. Situasi pandemi yang berangsur membaik, membuatnya mengumpulkan keempat kiper Arema FC berlatih mandiri sejak pertengahan Juni lalu.

"Memang itu bukan latihan resmi dari tim. Tapi saya lihat, itu sangat perlu. Karena kondisi fisik dan teknik mereka tidak bagus meski tetap latihan mandiri di rumah," terangnya.

Apesnya, Felipe mesti merelakan satu kiper andalan harus menepi pada program latihan, setelah cederanya Kurniawan Kartika Ajie. Sehingga, ia terus memaksimalkan tiga kiper yang ada, yaitu Utam Rusdiana, Teguh Amirudin dan Andreas Francisco. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)