Alasan Firza Andika Belum akan Masuk Skuat Utama AFC Tubize

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 26 Januari 2019
Alasan Firza Andika Belum akan Masuk Skuat Utama AFC Tubize
Firza Andika. (Instagram Firza Andika)

BolaSkor.com - CEO AFC Tubize, Shim Chan Koo mengungkapkan alasan pihaknya merekrut Firza Andika. Personil Timnas Indonesia U-22 itu belum akan masuk skuat utama.

Pada November 2018, Firza mengikuti seleksi bersama AFC Tubize selama tiga pekan. Kerja kerasnya selama menjalani masa percobaan berbuah hasil.

AFC Tubize tertarik merekrutnya dan memberikannya kontrak berdurasi dua tahun. Mimpi Firza untuk berkarier di Eropa pun menjadi kenyataan.

"Dia trial 3 pekan di latihan, saya suka kecerdasan dia. Secara teknikal juga bagus dan dia punya potensinya," ujar Shim Chan Koo.

Baca Juga:

Firza Andika Ungkap Alasan Teken Kontrak 2 Tahun dengan Klub Liga Belgia

Pengalaman Firza Andika di Klub Belgia Bisa Ditularkan ke Timnas Indonesia U-22

"Dia belum masuk first team karena masih muda tapi dia berpotensi dan masih akan berkembang," katanya menambahkan.

Shim Chan Koo ingin mengakomodir pesepak bola bertalenta untuk mengembangkan kualitas bersama timnya. Termasuk Firza, yang diharapkannya dapat bersinar di Eropa.

"Kesempatan ini bagus untuk pemain muda bertalenta agar punya masa depan sepak bola Indonesia. Saya harap Firza bisa main bagus di Eropa dan di tim saya," tuturnya.

"Saya banyak diskusi untuk kolaborasi lebih baik dan soal kerja sama industri olahraga. Semoga kolaborasi ini bisa meningkat lagi di masa yang akan datang," imbuhnya.

Breaking News Firza Andika Belgia AFC Tubize
Posts

1.188

Bagikan