Alasan Galang Hendra Begitu Mewaspadai Sirkuit Portimao

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 02 Maret 2019
 Alasan Galang Hendra Begitu Mewaspadai Sirkuit Portimao
Galang Hendra (istimewa)

BolaSkor.com - Tercatat Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WSSP300) akan melombakan sembilan putaran pada musim 2019.

Satu-satunya wakil Indonesia di ajang ini, Galang Hendra Pratama sudah pernah mengaspal di semua trek yang masuk kalender WSSP300. Dua di antaranya ia bahkan telah merasakan kemenangan.

Pertama, Sirkuit Jerez, Spanyol, di mana ia sukses finis pertama pada lomba tahun 2017 dengan status wild card. Kedua, musim lalu, ia naik podium teratas di Sirkuit Brno, Rep. Ceko.

Baca Juga:

Tim Balap Yamaha Indonesia di Tahun 2019: Dari Kejurnas, Asia sampai Level Dunia

Hanya Ada Satu Pembalap Indonesia di Kejuaraan Dunia WSSP300, Galang Hendra Kesepian

Namun ketika ditanya sirkuit yang paling diwaspadai Galang Hendra di WSSP300, pembalap yang memperkuat Yamaha Moto X Racing itu dengan terbuka menjawab Sirkuit Portimao, Portugal.

"Di sirkuit lain, selain Portimao, saya tidak bisa janji kasih kemenangan, tapi setidaknya saya bisa tampil kompetitif," ujar Galang Hendra ketika bertemu BolaSkor.com di sela-sela acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 yang digelar pada Jumat (01/03), di Yamaha Flagship Shop, Jakarta.

"Portimao tipe trek yang naik turun. Jadi banyak blind spot (tidak bisa diperkirakan sebelumnya). Sampai sekarang, saya belum menemukan cara untuk menaklukkan Sirkuit Portimao," lanjut pembalap binaan Yamaha Indonesia itu.

Selain itu, Galang Hendra juga menyoroti lomba malam hari di Sirkuit Losail, Qatar. Menurutnya lomba di Qatar juga sangat sulit.

"Lampu sorotnya terang. Jadi di beberapa sektor, seperti ada bayangan muncul. Ini bisa ganggu konsentrasi. Belum lagi pasir yang sering masuk ke trek," Galang Hendra menjelaskan.*

Pembalap Indonesia Breaking News Galang Hendra Pratama World Supersport 300
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan