BolaSkor.com - Usai berpetualang bersama Real Madrid selama sembilan tahun penyerang sayap asal Wales, Gareth Bale, pergi meninggalkan klub dengan status legenda. Bale pergi dengan tiga titel LaLiga dan lima trofi Liga Champions.

Dalam beberapa musim terakhir performanya menurun hingga ia sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Musim lalu pun kala Real Madrid memenangi LaLiga dan Liga Champions di bawah arahan Carlo Ancelotti, Bale tak banyak bermain.

Banyak spekulasi muncul kala pemain berusia 32 tahun pergi, tapi pada akhirnya Bale meninggalkan Eropa dan berkarier di Amerika dengan klub MLS, Los Angeles FC, arahan Steve Cherundolo.

Di sana ia jadi bagian revolusi skuad LAFC bersama dua nama lainnya yang pernah bermain di Eropa, yakni Giorgio Chiellini dan Carlos Vela. Bale disinyalir sebagai satu nama top yang datang ke Amerika Utara dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga:

Ikuti Jejak Giorgio Chiellini, Gareth Bale Gabung Los Angeles FC

Hari Berlalu, Manchester United Belum Juga Kirim Penawaran Baru

Manchester United dan Barcelona Siap Bertemu Bahas Transfer Frenkie de Jong

Kepindahannya ke LAFC cukup mengejutkan sebab banyak yang memprediksi Bale akan bergabung ke Inter Miami, klub MLS milik legenda Real Madrid, David Beckham.

Lantas mengapa Bale tidak bergabung dengan Inter Miami? Pelatih Inter Miami, Phil Neville, menilai klubnya masih dalam tahap pembangunan dan harus meningkatkan banyak hal di berbagai aspek.

"Pada saat ini, saya merasa seolah-olah kami masih berada di fondasi itu, membangun fase blok," kata Neville seperti dilansir dari Goal soal alasan tidak merekrut Bale. "Akan ada saatnya kami menambahkan ceri dan lapisan gula pada kue (menyempurnakan tim)."

“Sebanyak, ya, hebat di atas kertas dan semua bisnis itu, kami merasakan dari sudut pandang daftar, kami merasakan dari apa yang benar-benar kami inginkan dari musim ini."

“(Bale) akan meningkatkan tim sepak bola mana pun, tetapi kami memiliki batasan di klub sepak bola ini, kami memiliki level pemain tertentu yang kami pikir akan meningkatkan kami di area tertentu."

"Semoga sukses untuk Gareth di LAFC. Saya senang kami tidak harus melawan mereka lagi. Mereka di depan kami dalam hal apa yang mereka bangun, tapi kami akan mengejar mereka," tegas Neville.

Tidak kalah dengan LAFC, Inter Miami juga memiliki pemain-pemain yang pernah berkarier di Eropa seperti DeAndre Yedlin, Kieran Gibbs, dan Gonzalo Higuain.