BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool yang sekarang sudah menjadi pengamat sepak bola, Jamie Carragher, mencoba memberikan analisis mengenai penampilan Harry Kane pada laga melawan Kroasia. Menurut Carragher, gaya main Kane terlihat berbeda jika dibandingkan beberapa tahun lalu.

Harry Kane tak bermain maksimal ketika Inggris menghadapi Kroasia. Mendapatkan sejumlah peluang, striker Tottenham Hotspur itu gagal mendulang gol. Gol semata wayang Inggris dicetak Raheem Sterling.

Menurut Jamie Carragher, gaya main Harry Kane telah berubah jika dibandingkan pada Piala Dunia 2018. Saat itu, Kane menyabet gelar pencetak gol terbanyak.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 1-0 Kroasia: Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Bintang Laga Inggris Vs Kroasia: Raheem Sterling Bikin Lawan Pening

Dulu Cuma Lihat di Televisi, Kini Ben Chilwell Hadapi Langsung Luka Modric

Harry Kane

"Kane nyaris tidak terlihat dalam kemenangan. Selain itu, dia juga sepertinya kelelahan," tulis Jamie Carragher di The Telegraph.

Jamie Carragher juga mendukung keputusan Gareth Southgate yang menarik keluar Kane pada menit ke-82. Kini, Carragher merasa, Southgate perlu mencari cara agar bisa memaksimalkan kemampuan Kane yang telah berubah.

"Sepertinya, seorang manajer Inggris yang berani mengganti kaptennya. Itu adalah keputusan yang tepat dan jelas," sambung Carragher.

"Ini mungkin bukan kenyataan baru bagi Kane. Inggris bisa mendapatkan yang terbaik darinya dengan rencana yang sudah disusun. Menurutnya, dia telah memberikan segalanya selama 65 hingga 70 menit sebelum digantikan oleh pemain anyar."

"Apa pun pendekatan yang diambil oleh Gareth Southgate dan apa pun yang terjadi pada sisa turnamen, kita harus menyesuaikan diri dengan fakta jika ini bukanlah Kane yang pergi pada Piala Dunia 2018. Saat itu, dia punya ambisi besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak," jelas Jamie Carragher.

Harry Kane memang mengalami perubahan gaya bermain pada musim 2020-2021. Tak hanya mencetak gol, sang striker juga mulai berperan sebagai pemberi umpan. Statistik mencatat, Kane mengemas 17 assist dan 33 gol di berbagai ajang.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini