BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, memutuskan alasan memilih Jakarta sebagai tempat melanjutkan musim 2020. Hal tersebut disebabkan karena kemudahan akses pertandingan.

Awalnya IBL 2020 rencananya dilanjutkan pada September. Namun, karena aturan PSBB di beberapa daerah belum berubah, sejumlah klub kesulitan berlatih.

Situasi tersebut membuat IBL memundurkan jadwal ke Oktober 2020. Kompetisi basket paling bergengsi itu akan berlangsung di Mahaka Square, Jakarta.

Baca Juga:

Penantang Rookie of the Year IBL 2020, Antoni Erga

Russell Westbrook Positif, James Harden Diduga Terkena Virus Corona

Junas mengungkapkan alasan IBL memilih Jakarta sebagai tuan rumah. Apalagi sebelumnya terdapat opsi lain tempat penyelenggara, yaitu di Yogyakarta.

"Jadi sebelum ditentukan memang ada dua pilihan, di Jakarta dan Yogyakarta. Beberapa minggu ini kami pantau dan koordinasi terus kemudian menghitung faktor plus minusnya," terang Junas saat dihubungi BolaSkor.com.

"Seperti fasilitas, perlengkapan, tempat atlet menginap. Akhirnya kami putuskan di Jakarta karena dari sisi fasilitas dari segi pertandingan maupun tempat menginap atlet."

"Penginapan atlet kami satukan. Kebetulan di Jakarta tempat penginapannya itu satu tempat dengan tempat pertandingannya. Jadi mempersempit lagi risikonya," tambahnya.