Alasan Indra Sjafri Bawa Timnas Indonesia U-23 Ikuti Trofeo HUT ke-90 PSIM Yogyakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 September 2019
Alasan Indra Sjafri Bawa Timnas Indonesia U-23 Ikuti Trofeo HUT ke-90 PSIM Yogyakarta
TC Timnas Indonesia U-23 di Lapangan YIS. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sudah memastikan diri ikut serta dalam Trofeo Hamengku Buwono (HB) X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9) mendatang. Melimpahnya stok pemain jadi alasan tim Garuda Muda terlibat dalam ajang ini.

Ada banyak pemain yang bergantian dipanggil dalam persiapan Timnas U-23 menuju SEA Games 2019. Para pemain itu tak hanya datang dari Liga 1. Ada juga pemain yang berasal dari kontestan Liga 2.

Dari puluhan pemain yang dipanggil, akan dipilih 40 pemain terbaik. Pemain tersebut terdiri dari 35 pemain yang berusia dibawah 22 tahun, serta lima pemain senior.

"Ada 30 pemain lagi yang akan saya panggil dalam TC September. Semua pemain ini akan saya turunkan lawan PSIM dan Bali United. Kita bikin tim berbeda untuk melawan dua tim ini," ucap pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri saat berada di Denpasar.

Baca Juga:

Respons Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri soal Mundurnya Pendaftaran untuk SEA Games 2019

Indra Sjafri Panggil Pemain Senior untuk Timnas Indonesia U-23 Setelah TC Bulan September

Selain bagian dari ajang pengamatan pemain, Indra juga senang Timnas U-23 bisa melawan Bali United. Saat ini, Indra menilai Bali United merupakan tim tangguh yang kini memuncaki klasemen Liga 1.

"Setelah Trofeo ini, kita akan mengikuti mini turnamen di China pada bulan Oktober. Setelah itu kita dua kali lawan Iran. Kita butuh lawan-lawan kuat agar tim ini mendapat manfaat dari rangkaian uji coba," tuturnya.

Program ini merupakan kebalikan saat Indra memegang Timnas U-19, beberapa waktu lalu. Kala itu, Evan Dimas Darmono dkk. menjalani rangkaian tour nusantara.

"Saat itu kita memang menang dalam tour nusantara, tapi kita tidak dapat manfaat dari itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas indonesia u-23 Breaking News Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan