Alasan Indra Sjafri Cadangkan Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 28 Oktober 2018
Alasan Indra Sjafri Cadangkan Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre
Egy Maulana Vikri. (Instagram Egy Maulana Vikri).

BolaSkor.com - Terungkap sudah alasan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak menurunkan Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre sebagai starter kala menghadapi Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10). Ternyata, kedua pemain itu tengah dalam kondisi kurang sehat.

Timnas U-19 kalah 0-2 dari Jepang U-19 pada babak delapan besar Piala Asia U-19 2018. Indra benar-benar tidak memainkan Egy. Tapi, Todd sempat bermain selama kurang lebih 16 menit di babak kedua untuk menggantikan Kadek Raditya.

"Saya dari tadi pagi, bergulat dengan beberapa pemain, Egy tak bisa tampil karena hamstring, Todd demam tadi pagi. Dia bermain dalam suhu yang tidak normal," ujar Indra.

"Dokter melarang saya untuk memainkan Todd. Tapi saya butuh dia untuk bermain 15-20 menit. Saya yang tanggung jawab dengan kondisi dia," katanya menambahkan.

Indra menilai timnya kalah dengan kepala tegak. Arsitek asal Sumatera Barat ini menganggap level permainan Timnas U-19 tidak jauh berbeda dengan Jepang U-19.

"Sepak bola tentu ada kalah dan menang, tetapi saya yakin bahwa level sepak bola kita dengan Jepang atau negara lain cukup kompetitif. Pertandingan tadi, eror sedikit saja, bisa menghasilkan gol," imbuh Indra.

"Tim ini kualitasnya hampir sama. Gol pertama misalnya. Mereka berhasil tendangan jarak jauh dan berhasil. Secara keseluruhan, kita puas, apa yang ditampilkan pemain kita," tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Egy Maulana Vikri Todd Rivaldo Ferre
Posts

1.188

Bagikan