BolaSkor.com - Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dimulai hari ini, Kamis (14/6). Rusia akan menghadapi Arab Saudi, pada laga pembuka sekaligus pertandingan perdana Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, pukul 22.00 WIB.

Sejumlah pelaku sepak bola dunia sudah tidak sabar menunggu turnamen sepak bola paling akbar itu digelar. Tak kecuali pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjagokan timnas Jerman sebagai juara di Piala Dunia 2018. Ia pun membeberkan alasannya mengapa menjagokan anak-anak asuhan Joachim Low tersebut.

“Menurut saya Jerman, mereka mempunyai kultur sepakbola dan kompetisi negara yang sangat memungkinkan timnas mereka menjadi kuat,” kata Indra Sjafri.

“Konsistensi federasinya dalam membangun tim nasional dengan pelatih yang sama dengan program jelas, kualitas pelatih Jerman yang punya pengalaman Piala Dunia beberapa kali, dan juga perpaduan antara pemain muda dan senior yang bagus,” tutupnya.

Jerman memang masih menjadi favorit juara Piala Dunia. Der Panzer merupakan juara bertahan Piala Dunia yang direbutnya empat tahun lalu di Brasil.

Toni Kroos dkk. tergabung di Grup F Piala Dunia 2018 bersama Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko. Jerman mengalawi laga perdananya menghadapi Meksiko, Minggu (17/6) mendatang.