BolaSkor.com - Gelandang Jacob Pepper baru saja dipastikan melanjutkan kerja sama dengan Madura United untuk musim kompetisi 2021. Ia merupakan pemain asing pertama yang diperkenalkan oleh Madura United.

Kesetiaan Jacob Pepper dengan Laskar Sape Kerrap memang tak perlu diragukan lagi. Sempat kembali ke kampung halamannya karena pemerintah Australia mewajibkan warga negaranya untuk meninggalkan Indonesia, ia kembali jelang Liga 1 2020 digulirkan kembali pada Oktober tahun lalu.

Sayangnya, rencana tersebut urung terlaksana bahkan kompetisi musim lalu akhirnya dibatalkan setelah PT LIB dan PSSI tak kunjung mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian.

Baca Juga:

Mundur, Jadwal Kick Off Piala Menpora 2021 pada 21 Maret

Direktur Persib Sebut Eks Liverpool Hanya Cari Panggung

Jacob Pepper yang memilih tetap berada di Indonesia sejak saat itu, mengakui bila hari-hari tanpa sepak bola membuatnya frustasi. Apalagi, keputusan penundaan tersebut terjadi hanya H-2 dimana semua tim telah bersiap untuk melanjutkan kompetisi.

"Saya pikir semua pemain frustasi dengan situasi di Indonesia karena jelas saat itu kami telah berlatih dan bersiap untuk kompetisi. Dan berita datang bahwa liga tak bisa jalan. Jadi secara mental sangat berat," ujarnya.

Tak bisa dimungkiri, Jacob pun mendapatkan beberapa tawaran dari klub luar negeri. Tetapi dirinya dengan tegas menolak semua tawaran yang datang karena masih memiliki ambisi yang ingin diwujudkan bersama Madura United.

"Ada klub dari Korea Selatan dan Australia yang menginginkanku pulang karena kompetisi di sana (A-League) masih berjalan. Tetapi saya tak ingin kembali ke Australia," tegas Jacob.

"Saya pergi dari Australia dengan tujuan bermain 2-3 tahun di Indonesia dan ingin memenangkan gelar di Indonesia. Pikiranku serta tujuanku masih terus ingin melakukan hal tersebut. Itu sebabnya saya masih ada tetap di sini (Indonesia)," jelas pria berusia 28 tahun tersebut.

Madura United sendiri masih terus mengejar perpanjangan kontrak dengan tiga pemain asing lainnya yakni Bruno Matos, Bruno Lopes, dan Jaimerson Xavier. Hanya saja, dua pemain utama kini telah memiliki klub dan Madura United belum memberikan kejelasan tentang status keduanya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)