Alasan Jesse Lingard Masih Dipanggil ke Timnas Inggris Meski Tampil Buruk dengan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 September 2019
Alasan Jesse Lingard Masih Dipanggil ke Timnas Inggris Meski Tampil Buruk dengan Manchester United
Jesse Lingard (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, membela Jesse Lingard dari kritikan yang mengklaim ia tak layak masuk skuat timnas Inggris saat ini karena performanya buruk dengan Manchester United.

Lingard, 26 tahun, tetap masuk ke dalam skuat Three Lions meski performanya mengecewakan di empat laga awal Premier League dengan United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia belum mencetak gol atau memberi assist.

Faktanya, Lingard tidak melakukan kedua hal tersebut sepanjang tahun ini. Alhasil, banyak yang menyeritkan dahi kala namanya masuk ke dalam skuat Inggris untuk melawan Bulgaria (7/9) dan Kosovo (11/9) pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Southgate coba memberi pembelaan kepada pemainnya itu. Southgate beralasan memanggil Lingard karena menurutnya, Lingard tidak tampil mengecewakan sejauh ini untuk timnas. Plus, kemampuannya dalam melakukan tekanan kepada lawan sangat membantu tim.

Baca Juga:

Gagal ke Piala Dunia 2018, Gelandang Liverpool Usung Target Tinggi di Piala Eropa 2020

Pelatih Timnas Inggris Siap Bantu Gelandang Manchester United

Penggawa Manchester United Targetkan Jersey Marco Verratti

Gareth Southgate dan Jesse Lingard

"Saya pikir Anda harus mengatakannya (karena) saya telah melihat penampilan terbaiknya untuk United," ucap Southgate, dilansir dari Squawka.

"Saya pikir Ole punya tim muda, berenerji, dan saya pikir Jesse melakukan pressing (tekanan) dan memberikan enerji dari permainan itu menjadikannya bagian penting dari apa yang mereka coba lakukan di beberapa laga."

"Dia punya karakter berbeda. Saya pikir untuknya dan semua orang, ada kompetisi serius dan jika mereka tak mencetak gol untuk kami atau juga untuk klub, maka situasi ini akan membuat keadaan semakin sulit."

"Tapi, secara merata, saya pikir bagus kami mendukungnya pada momen ini, dari sisi itu Anda bisa mendebatkan performa di klub, dia selalu disorot entah saat dia sedang tampil bagus dibanding pemain lain atau tidak," terang dia.

Lebih lanjut, Southgate menjabarkan melalui catatan statistik mengenai gol-gol yang telah dicetaknya untuk Inggris. Lingard tampil lebih baik ketika ia tampil untuk Inggris ketimbang Manchester United.

"Masuknya Jesse untuk kami sebagian besar karena performanya untuk kami selalu bagus. Saya tahu ada statistik soal gol-golnya. Dia hanya terlibat di empat laga untuk kami musim lalu karena cedera - dua jadi starter dan dua dari bangku cadangan," tambah Southgate.

"Dia mencetak dua gol dan satu gol dianulir ketika dia bermain di Nations League. Dia juga memainkan Piala Dunia (2018) dengan sangat baik. Ketika Anda memilih tim, ada setengah penilaian dari performa di klub, tapi juga saya tidak mengingat satu laga kala ia tampil buruk untuk kami."

Breaking News Jesse lingard Timnas Inggris Manchester United Gareth southgate
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan