BolaSkor.com – Ada yang berbeda pada pertandingan Persija Jakarta menghadapi Persela Lamongan di ajang Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menempatkan Riko Simanjuntak di posisi yang berbeda. Riko Simanjuntak bermain di posisi gelandang serang, di mana tempat tersebut biasa diisi oleh Bruno Matos.

Mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 ini memang sengaja menempatkan Riko Simanjuntak di posisi tersebut lantaran Bruno Matos absen karena cedera.

Eks pemain Semen Padang itu tidak maksimal di posisi tersebut, karena tidak bisa mengandalkan kecepatan seperti biasanya. Sementara tempat asli Riko diisi oleh pemain muda Feby Eka Putra.

Baca Juga:

Punya Progres Positif, Julio Banuelos Yakin Persija Jakarta Bisa Segera Bangkit

Enam Pemain Persija Cedera, Julio Banuelos Sudah Siapkan Pengganti

Pelatih asal Spanyol itu melihat sang pemain memiliki kemampuan untuk bermain sebagai playmaker. Oleh sebab itu, juru taktik asal Spanyol tersebut berani memainkan Riko Simanjuntak sebagai gelandang serang.

"Saya anggap Riko adalah pemain yang sangat lengkap, dia bisa bermain di luar (sayap) dan di dalam (gelandang). Saya selalu melihat Riko bermain dengan bagus di manapun dia bermain," kata Julio Banuelos di lapangan PS-AU, Halim Perdanakusuma, Senin (24/6).

Kendati demikian, Julio Banuelos memang sedang mencari pemain untuk bisa menggantikan Bruno Matos yang mengalami cedera. Oleh karena itu ia ingin terus mencoba pemain lagi dan siapa yang paling tepat untuk bisa berada di posisi itu.

Persija Jakarta akan kembali bermain pada Sabtu (29/6). Macan Kemayoran akan menghadapi Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada babak semifinal Piala Indonesia.