Alasan Karim Benzema Harus Menunggu Lama untuk Raih Ballon d'Or

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Oktober 2022
Alasan Karim Benzema Harus Menunggu Lama untuk Raih Ballon d'Or
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema terpilih meraih trofi Ballon d'Or 2022. Ia menjadi pesepak bola tertua yang mampu mengoleksi supremasi pesepak bola terbaik dunia tersebut.

Benzema meraih Ballon d'Or saat berusia 34 tahun 10 bulan. Hasil ini merupakan buah performa apiknya dalam satu tahun terakhirnya.

Menariknya, Benzema sejak muda digadang-gadang sebagai pesepak bola dengan skill mumpuni. Namun sinarnya seolah baru terlihat dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Ballon d'Or 2022

Akhirnya, Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Fabrizio Romano Beri Kode Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Terkait hal ini, Jose Mourinho memberikan pandangannya. Ia menilai Benzema jarang terlihat menonjol bukan karena performanya menurun.

"Karim adalah karakter yang hebat, kepribadian yang hebat, seorang pria yang mengutamakan tim. Dia tidak terobsesi dengan dirinya sendiri, dia tidak terobsesi dengan Ballon d'Or, dia bukan orang yang terobsesi untuk mencetak gol lebih banyak daripada A, B atau C," kata Mourinho saat memberikan tribut untuk Benzema lewat tayangan video.

"Dia hanya seorang pemain tim yang melakukan banyak hal dengan cara yang membuat Ballon d'Or menjadi konsekuensi alami. Saya pikir dia adalah pria yang terobsesi dengan timnya."

Karim Benzema dan Jose Mourinho

Bukan tanpa alasan Mourinho menyadari hal itu. Juru taktik berkebangsaan Portugal itu pernah menanganinya di Real Madrid.

Namun selama bertahun-tahun lamanya, sinar Benzema tertutup dengan kebintangan Cristiano Ronaldo. Ia seolah memposisikan diri sebagai pelayan CR7.

Selepas Ronaldo hengkang pada musim panas 2018, Benzema secara perlahan muncul ssebagai bintang utama Madrid. Puncaknya terjadi musim lalu saat dirinya memainkan peran kunci untuk menjuarai LaLiga dan Liga Champions.

Karim Benzema Real Madrid Jose Mourinho Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan