Alasan Khusus Erik ten Hag Tunjuk Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Lagi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 07 November 2022
Alasan Khusus Erik ten Hag Tunjuk Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Lagi
Cristiano Ronaldo (Twitter/Manchester United)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memiliki alasan khusus kenapa kembali menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten. Ten Hag berharap Ronaldo bisa memberikan contoh kepada pemain lainnya.

Cristiano Ronaldo mendapatkan kepercayaan sebagai kapten ketika Manchester United bertandang ke markas Aston Villa pada laga lanjutan Premier League 2022-2023, di Villa Park, Minggu (6/11). CR7 tampil hingga menit akhir.

Pemandangan tersebut terbilang langka. Sebab, sudah lama Ronaldo tidak menjadi kapten Manchester United. Terakhir kali Ronaldo mendapatkan ban kapten adalah pada laga pekan ke-22 Premier League musim lalu melawan Wolverhampton Wanderers.

Apalagi, Ronaldo juga belum lama ini mendapatkan hukuman karena berulah. Sang striker meninggalkan lapangan sebelum duel melawan Tottenham Hotspur berakhir. Kabarnya, Ronaldo kesal karena tidak dimainkan.

Baca Juga:

Diproyeksikan Gantikan Ronaldo di Manchester United, Choupo-Moting Beri Sinyal Negatif

Alternatif Pengganti Bruno Fernandes Jelang Laga Aston Villa Vs Manchester United

Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Manchester United: Waspada Efek Pelatih Baru

Akan tetapi, Ten Hag rupanya punya alasan kuat di balik keputusan kembali memilih Ronaldo sebagai pemimpin. Ia ingin Ronaldo menjadi panutan.

"Ketika Ronaldo menjadi kapten dan pemimpin, dirinya harus bisa memberikan contoh. Itu yang saya harapkan darinya di lapangan," kata Ten Hag seperti dilaporkan Metro.

"Ronaldo harus mengambil peran pemimpin sebab Harry Maguire tidak tampil dan Bruno Fernandes mendapatkan akumulasi kartu," ujar Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu juga kembali menegaskan peran penting Ronaldo di dalam tim.

"Ronaldo adalah bagian penting dari tim ini. Saya sampaikan itu sejak awal musim dan akan tetap mengatakan hal yang sama. Saya senang dengannya," tegas sang juru taktik.

Sayangnya, pertandingan berjalan pahit untuk Manchester United. Setan Merah kalah dengan skor 3-1. Berikutnya, Man United akan kembali menghadapi Aston Villa, tetapi kali ini pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, di Old Trafford, Jumat (11/11).

Cristiano Ronaldo Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan