Alasan Kiper Juventus Merasa Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 September 2019
Alasan Kiper Juventus Merasa Penjaga Gawang Terbaik di Dunia
Wojciech Szczesny. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mengungkapkan alasan merasa sebagai kiper terbaik dunia. Hal itu karena Szczesny menggantikan posisi Gianluigi Buffon di Allianz Stadium.

Wojciech Szczesny telah bergabung dengan Juventus sejak musim 2017-2018. Saat itu, I Bianconeri mendatangkan Szczesny dari Arsenal setelah sempat membela AS Roma.

Di AS Roma, Wojciech Szczesny kehilangan tempat karena Alisson Becker. Saat itu, Alisson mulai menjadi kiper utama I Giallorossi hingga mencadangkan Szczesny.

Satu musim menjadi cadangan Gianluigi Buffon, Wojciech Szczesny menjelma sebagai kiper utama Juventus. Buffon sempat pindah ke PSG, dan sekembalinya dari Paris, Szczesny tetap menjadi pilihan utama.

Baca Juga:

Rapor Bursa Transfer 5 Klub Elite Serie A: Inter dan Juventus Terbaik, Milan Mengecewakan

Operasi Sukses, Giorgio Chiellini Menepi Enam Bulan

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny pun bergurau sebagai kiper terbaik dunia berkat hal tersebut. Namun, eks kiper Arsenal itu senang dengan kedatangan kembali Gianluigi Buffon.

"Saya menjadi pelapis Alisson yang merupakan kiper terbaik dunia saat di AS Roma. Sekarang, di Juventus, saya dilapis oleh salah satu kiper terbaik sepanjang masa," tutur Wojciech Szczesny.

"Hal tersebut membuat saya menjadi kiper terbaik di dunia dan sejarah. Serius, belajar satu tahun dari Gianluigi Buffon merupakan pengalaman berharga. Ini bagus untuk saya dan Juventus."

"Ketika datang ke Juventus, saya tahu akan menjadi pelapis Gianluigi Buffon selama satu musim. Sekarang dia datang dengan peran berganti. Hubungan kami sangat baik," imbuh Wojciech Szczesny.

Sejauh ini, Wojciech Szczesny memang menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Juventus. Kiper asal Polandia itu selalu tampil dalam dua laga resmi I Bianconeri.

Wojciech Szczesny Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan