Alasan Kiper Persib Jagokan Inggris Juara Piala Eropa 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 Juli 2021
Alasan Kiper Persib Jagokan Inggris Juara Piala Eropa 2020
I Made Wirawan. (Media Persib)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan memiliki jagoan tersendiri di Piala Eropa 2020. Tim yang dimaksud adalah Inggris.

Terbukti, The Three Lions saat ini memiliki pertahanan terbaik dan belum kebobolan gol alias clean sheets. Hasilnya, tim asuhan Gareth Southgate ini berhasil melenggang ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Inggris akan berhadapan Denmark. Kedua tim akan bertanding di Wembley, Kamis (8/7) tepat pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Inggris, Kutukan Semifinal, dan Momok Dinamit

Statistik Impresif Inggris Menuju 'Football Is Coming Home'

"Inggris. Karena sebelumnya sudah suka Inggris juga dan kebetulan mainnya bagus. Jadinya Inggris," ungkap I Made Wirawan, Selasa (6/7).

Inggris memang difavoritkan juara Piala Eropa 2022. Terlebih babak semifinal dan final digelar di Wembley yang merupakan kandang kebesarannya.

Bermain di Wembley bakal menjadi keuntungan bagi Inggris. Mereka akan mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah.

Keuntungan itu sejalan dengan rekor timnas Inggris yang tak terkalahkan di Stadion Wembley pada dua turnamen elite, yakni Piala Dunia dan Piala Eropa. Dari 15 pertandingan, tercatat meraih 10 kemenangan dan lima hasil imbang (tidak termasuk adu penalti).

Terkait mengenai jagoan tim lain, I Made Wirawan tidak begitu mengetahuinya. Sebab, baru kali ini dia memiliki waktu untuk menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2020.

"Saya nggak begitu memperhatikan karena nggak pernah nonton. Terus untuk pertama kali nonton yang saat ini, saat PPKM akhirnya saya nonton malam. Saya nggak pernah nonton sebelumnya karena pagi latihan, jam 9 malam sudah tidur," kata Made mengakhiri.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala Eropa 2020 I Made Wirawan Breaking News Persib Bandung Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan